Berita Sepak Bola Liga Inggris

Fosu-Mensah Dipinjamkan pada Crystal Palace

Timothy Fosu-Mensah tidak bakal jadi bagian dari skuat Manchester United di musim ini. Pemain belakang yang berumur 19 tahun tersebut dijadikan pemain pinjaman pada Crystal Palace.

Fosu-Mensah sudah melakukan latihan bersama para rekan satu tim anyarnya di Palace pada hari Kamis (10/8/2017) pagi. Siang harinya, ia diperkenalkan sebagai pemain baru dari The Eagles.

“Timothy Fosu-Mensah sudah masuk dalam klub Crystal Palace FC dengan peluang peminjaman sampai 1 musim dari Manchester United. Pemain yang berumur 19 tahun tersebut bakal gunakan jersey bernomor punggung 24 dan menjadi pendatangan yang dapat tampil di sejumlah tempat di garis belakang dan garis tengah,” tulis Palace pada pernyataan di situs resmi mereka.

Fosu-Mensah diorbitkan Louis van Gaal di MU pada musim 2015/2016. Ia sampai saat ini sudah bermain di 21 laga bersama ‘Setan Merah’.

Bersama Palace, Fosu-Mensah bakal kembali bertemu dengan Frank de Boer, yang sekarang ini menjadi manajer dari Palace. De Boer sudah tahu siapa Fosu-Mensah saat si pemain masih menimba ilmu di akademi Ajax Amsterdam.

“Timothy merupakan seorang pemain yang miliki kecepatan oke dan kekuatan fisik yang amat hebat. Lewat permainan yang sekarang ini, Anda perlu para pemain dengan kekuatan dan juga kecepatan. Ia pun dapat tampil di garis tengah,” ucap De Boer.

“Saya melihat dirinya menjadi bek tengah sebelah kanan dalam sistem kami. Namun, ia pun dapat tampil menjadi full back dalam formasi 4-3-3,” imbuh dia.

Fosu-Mensah, yang miliki keturunan Ghana dari orang tuanya, sudah tampil bersama tim nasional Belanda di bermacam kelompok umur. Ia pun dipanggil oleh tim nasional senior untuk melangsungkan 3 pertandingan persahabatan pada tahun kemarin, namun tidak ditampilkan.

“Manajer berbicara dengan saya tentang datang dan bergabung dengan Crystal Palace dan tentu saja ia inginkan saya jadi salah satu dari skuatnya. Menjadi pemain, hal tersebut amat menyenangkan,” ucap Fosu-Mensah.

“Saya saat ini perlu memberi balasan dengan performa yang oke untuk klub. Saya baru berusia 19 tahun dan masih perlu banyak belajar dan oleh sebab itu raih peluang untuk bermain dengan regular bakal menolong kemajuan saya,” imbuh dia.