Berita Sepak Bola Liga Lain

Fortune Ingin Bawa Cazorla Ke Tiongkok

Hebei Fortune yang tercatat sebagai klub asal Tiongkok sekaligus dilatih oleh mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini telah menyatakan ketertarikan kepada gelandang tengah Arsenal, Santi Cazorla. Demikian penjelasan dari berbagai media yang ada di Tiongkok.

Fortune Ingin Bawa Cazorla Ke Tiongkok

Nasib Cazorla sendiri belum bisa dipastikan bugar usai diri nya dibekap cedera engkel. Cedera ini memaksa sang gelandang harus absen hingga tiga bulan ke depan. Meski kondisi Cazorla buruk, namun Hebei dinyatakan siap melakukan penawaran kepada The Gunners pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

Lebih lanjut menjelaskan jika klub asal Tiongkok itu siap menjadikan Cazorla sebagai transfer termahal sepanjang sejarang Liga tertinggi Tiongkok. Laporan yang sama juga mengatakan bahwa agen Pellegrini sendiri yang nantinya akan berbicara dengan gelandang kelahiran Spanyol tersebut.

Dengan kabar itu, pihak Cazorla yang kini berusia 31 tahun sangat tergoda dengan besaran gaji yang ditawarkan Hebei. Adapun status Cazorla sekarang ini akan menjalani operasi di engkel kanannya pekan depan dan bakal absen selama beberapa bulan.

Liga Tiongkok sendiri baru akan bergulir pada bulan Maret 2017 dan artinya bulan tersebut Cazorla sudah bisa kembali ke atas lapangan hijau. Pellegrini, yang meninggalkan Manchester City musim lalu, tengah menangani mantan pemain Arsenal, Gervinho dan juga AS Roma di klub binaannya sekarang.

Arsenal sendiri kini sudah mempunyai beberapa gelandang baru macam Granit Xhaka dan pemain jebola akademi sendiri, Francis Cequelin yang sampai sekarang sukses menerapkan taktik Arsene Wenger. Dengan demikian, jalan Cazorla untuk kembali ke dalam skuat inti Arsenal cukup berat.