Liga Inggris

Fokus Pulihkan Cedera, Wilson Enggan Buru-buru Main

james wilsonStriker belia Manchester United itu memilih untuk ofkus penuh untuk menyembuhkan cedera ACL yang ia derita sejak Oktober tahun lalu.

James Wilson mengaku tak mau buru-buru memaksakan comeback-nya ke atas lapangan, dengan ia sekarang fokus memulihkan kondisi lututnya yang mengalami masalah serius.

Seperti yang kita tahu, Wilson dipinjamkan ke Derby County di musim panas kemarin, tapi ia dipulangkan ke klubnya bulan Oktober setelah mendapati cedera ACL yang biasanya membutuhkan waktu lama untuk penyembuhan.

Pemain berusia 21 tahun tersebut beberapa waktu lalu menjalani operasi guna memperbaiki kondisi lututnya, dan dirinya berusaha untuk tetap berpikir positif.

“Saya ingin bahwa segalanya berjalan tanpda kenadala untuk operasi kemarin,” kata Wilson kepada MUTV. “Itu merupakan operasi yang tidak rumir-rumit amat, (dokter) Steve Bollen melakukan kerja yang bagus. Yang saya tahu saat ini ialah saya bakal kembali ke situasi semula, maka saya tak ingin berpikiran buruk untuk saat ini.

“Cedera ACL, anda semua tahu masa penyembuhan bisa memakan waktu hingga delapan bulan dan itu praktis membuat saya absen sampai akhir musim. Maka seperti yang saya bilang sebelumnya, saya tak buru-buru. Ada hari di mana anda berusaha untuk menerimanya dan terus berusaha lekas pulih. Saya sendiri berada di klub terbaik untuk menjalani penyembuhan.

“Sisi positifnya ialah sekarang ini waktunya istirahat (dari bertanding) dan saya bisa melatih aspek-aspek yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan selama menjalani musim. Saya terus bekerja keras di gym dan itu tidak sering saya lakukan ketika menjalani musim karena jarak bertanding yang sangat dekat. Saya pikir ini justru berguna untuk saya. Tapi, ya tentu saja ini amat membuat saya frustasi karena harus menepi dari lapangan hijau setiap hari, tidak bisa menendang bola.”