Liga Inggris

Fokus Liga Europa, MU Istirahatkan Pemain Utama Lawan Arsenal

jose mourinhoManchester United sudah mengalihkan fokusnya ke turnamen Liga Europa. Bahkan United akan menepikan sejumlah pilar penting ketika bentrok dengan rivalnya, Arsenal, pada lanjuta Liga Primer Inggris.

Setan Merah bakal mengunjungi kandang Celta Vigo pada semifinal leg I Liga Europa, Jumat (5/5/2017) dinihari WIB. Tiga hari kemudian, Wayne Rooney dan kawan-kawan kembali menjalani laga datang di Emirates Stadium. Sesudah bersua Arsenal, mereka giliran meladeni Celta di Old Trafford tujuh hari tepat sesudah hari ini.

Partai kontra The Gunners sejatinya amat penting guna menjaga peluang United untuk finis di zona Liga Champions musim depan. Namun Mou selaku manajer lebih mementingkan dua partai versus Celta.

Guna menjaga peluang ke final Liga Europa, pelatih internasional Portugal tersebut tak ingin mengambil risiko dengan memainkan pemain penting ketika menghadapi Arsenal untuk meminimalisir cedera. Untuknya, predikat juara Liga Europa sekarang ini jadi lebih penting. Disamping meraih titel juara, United juga bakal melaju ke Liga Champions musim mendatang.

Sepanjang sejarahh belum sekalipun memenangi Liga Europa maupun yang dulu namanya masih Piala UEFA. Momen inipun bakal dimaksimalkan betu-betul mengingat United sudah lama tak merasakan trofi Eropa sejak 10 tahun terakhir.

Sebelum ini Setan Merah telah memenangi Liga Champions tiga kali, satu Piala Winners (turnamen dihapus pada 1999), satu Piala Super Eropa, plus Piala Dunia Antarklub.

“Ya, Liga Europa adalah satu-satunya turnamen yang belum pernah dimenangkan Manchester United. Bakal menjadi hal yang spesial saat menutup musim dan berkata jika kami adalah klub yang memenangi setiap kompetisi di dunia sepakbola,” kata Mourinho di Soccerway.

“Sebagai tim, saya merasa ini adalah prestasi yang bagus dengan segudang masalah yang kami dapatkan dan memungkinkan untuk kami bermain lagi di Liga Champions.

“Saat ini Liga Europa adalah hal yang lebih penting dan pastinya itu tergantung pada hasil (lawan Celta). Namun yang lebih dulu saya harus memberi istirahat para pemain untuk pekan depan.

“Apabila kami sampai di final, pemain kami yang bermain juga tak akan dimainkan di hari Minggu sebelum final,” tegas Mourinho.