Berita Sepak Bola

Florenzi Dapat Tugas Khusus Dari Spalletti

Jelang pertandingan AS Roma kontra Real Madrid dalam lanjutan babak perdelapan final liga champions 2015/16. Sang pelatih Srigala Roma, Luciano Spaletti tengah memberikan program khusus untuk salah satu pemain nya agar tetap fokus dalam menjada pergerakan lawan.

Florenzi Dapat Tugas Khusus Dari Spalletti

Pemain tersebut adalah Alessandro Florenzi yang telah diberikan instruksi khusus untuk selalu fokus melihat pergerakan dari pemain mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang memiliki skill dan kecepatan luar biasa, jika dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya.

Pertandingan itu sendiri akan digelar pada 18 Februari 2016 waktu setempat, dalam laga ini AS Roma akan melakoni leg pertama di Stadio Olimpico dan lebih lanjut dikabarkan bahwa Spalletti percaya benar kapten timnas Portugal tersebut akan memberikan ancaman besar untuk pertahan Roma.

Dalam hal ini, Spalletti sudah membuat strategi khusus untuk bisa mengantisipasi segala bentuk ancaman dari Ronaldo dan Florenzi lah yang dirasa cukup bagi Spalletti untuk menjalankan tugas tersebut.

“Saya percaya Ronaldo akan datang dengan pemain lainnya,” cetus Spalletti dalam pembukaan jumpa pers jelang pertandingan.

“Pada dasar nya saya berfokus kepada dia seorang, yang artinya saya harus memberikan kepercayaan kepada salah satu pemian lain untuk selalu menjaga pergerakan dia. Ini sangat jelas nyata, bahwa lawan yang akan dihadapi adalah Ronaldo, ini harus dibarengi dengan tingkat kecepatan.” tambah Spalletti.

“Itu adalah sebagai kunci pertama untuk menjaga seorang pemain yang memiliki kecepatan luar biasa. Florenzi adalah pemain yang tepat untuk bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik,” lanjut Spalletti.

“Dia merupakan sosok pemain yang bisa ditempatkan dimanapun dan tugas ini akan memberikan sebuah jawaban siapa dia sebenarnya. Akan tetapi saya percaya semua itu akan ada perbedaan, dimana yang lebih utama jika kami memiliki mentalitas menyerang yang tinggi terhadap sang lawan dan bisa memenangkan setiap pertandingan yang ada.” tutup Spalletti.

Sementara itu, Florenzi sendiri menanggapi hal ini dengan positif dan siap memberikan penampilan terbaiknya agar bisa memuluskan langkah Roma untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.