Liga Italia Piala Dunia

Firasat Loew Terjadi, Piala Dunia Tanpa Italia Terasa Hampa

Joachim Loew dalam beberapa kesempatannya pernah mengatakan akan terasa hampa ketika Italia tidak ikut serta dalam ajang Piala Dunia dan sangat bisa menjadi sebuah bencana bila itu benar-benar terjadi.

Sebagai orang nomor satu timnas Jerman, Loew adalah sosok pelatih terbaik dunia dalam golongan kancah internasional dengan sukses menjuarai Piala Dunia diberbagai periode. Jika melihat perkembangan lawan-lawan Jerman, sang pelatih sangat respek kepada Italia yang saat ini terdiri dari beberapa pemain muda.

Dan sebelum laga dimulai antara Italia dan Swedia di Milan semalam, Azzurri berada dalam posisi tertinggal 0-1 usai dileg pertama babak playoff kemarin oleh anak asuhan Janne Andersson. Berdasarkan pernyataan Loew, Piala Dunia akan terasa hampa ketika Italia gagal ke Rusia.

“Sangat tidak masuk akal dan ini akan menjadi bencana besar ketika Italia gagal ke Piala Dunia, namun Swedia pun juga pantas untuk itu. Mereka sudah berkembang dengan baik dan juga punya banyak individu yang bagus. Saya tidak keberatan dengan tim manapun yang nantinya akan lolos. Akan tetapi hasil ini sangat membuat saya penasaran,” buka Loew.

Apa yang sudah dipikirkan Loew akhirnya terbukti nyata, dimana Italia gagal mencetak gol dikandang sendiri. Dan untuk pertama kalinya sejak 1958, Italia tidak akan bermain di turnamen Internasional terakbar sejagad tersebut.

Dan semakin membuat panas ruang ganti Italia, datang sebuah keputusan mengejutkan dengan menghadirkan kepastian bahwa sejumlah pemain senior macam Gianluigi Buffon, Daniele de Rossi, Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini langsung menyatakan pensiun dari kancah internasional.