Liga Spanyol

Final Cop Del Rey, Luis Suarez Absen

Copa Del Rey, Liga Spanyol, Barcelona, Luis Suarez
Striker Barcelona, Luis Suarez, saat dibantu Tim Medis ke luar lapangan karena cedera otot kaki kanan

Penyerang Barcelona, Luis Suarez akan absen pada laga final Copa del Rey 2016/2017. Ini adalah kesempatan paling penting bagi Barcelona untuk meraih gelar di musim ini, namun sangat disayangkan penyerang andalan Barcelona, akan absen untuk ikut bertanding di laga terakhir final Copa del Rey.

Lini depan Barcelona tak kan diperkuat oleh Luis Suarez, lantaran Suarez harus menjalani perawatan dan pemulihan akibat cedera yang dialaminya. Barcelona akan melakoni laga final Copa del Rey yang akan berhadapan dengan Deportivo Alaves di Estadio Vicente Calderon.

Mendapat kabar yang tidak mengenakan saat Suarez harus absen di laga penting Barcelona pada final Copa del Rey nanti. Pemain asal Uruguay tersebut mengalami cedera oto pada kaki kananya dalam sesi latihan. Dengan cederanya itu, Luis Suarez harus menjalani pemulihan sementara dan dipastikan absen hingga dua pekan ke depan.

Walau Suarez mengalami cedera, bukan itu faktor utama dia tak bisa dimainkan pada final Copa del Rey. Sebelumnya Luis Suarez memang sudah mendapatkan pelangaraan berat, saat berhadapan dengan Atletico Madrid di semifinal. Luis Suarez mendapatkan dua kartu kuning, hal itu otomatis Suarez mendapatkan kartu merah dan sudah dipastikan absen akibat hukumanya itu.

Situasi yang dialami oleh penyerang Barcelona, Luis Suarez tersebut diungkapkan melalui situ resmi Barcelona.

“Luiz Suarez memang sedang mengalami cedera pada kakinya. Pada sesi latihan kemarin, otot kaki kanan pemain iutama tersebut tertarik. Untuk memulihkan cedera yang dialaminya, Luis Suarez harus absen sekitar 15 hari lamanya agar bisa bermain kembali,” Ditulis pernyatanaan Barcelona melalui situs resminya.

Cedera yang dialami oleh Luis Suarez tak hanya merugikan Barcelona, namun timnas Uruguay juga ikut dirugikan dengan cederanya tersebut. Luis Suarez akan melewatkan laga uji coba timnas Uruguay melawan Republik Irlandia, 5 Juni mendatang dan Italia pada 8 Juni 2017.

Dengan cederanya Luiz Suarez selama dua pekan tersebut, apakah pemulihan pemain asal Uruguay tersebut berlangsung dengan cepat atau seperti ditargetkan harus dua pekan lamanya untuk pemulihan cedera otot pada kaki kananya.