Liga Inggris

Fergie Anggap MU Kurang Beruntung Musim Ini

sir alex fergusonMusim ini Setan Merah belum mampu bersaing dalam trek juara Premier League. Menurut Sir Alex Ferguson, Manchester United cuma tak beruntung gagal menempel Chelsea.

Sekarang ini Mu berada di posisi kelima papan klasemen dengan koleksi 52 angka dari 27 pertandingan. United terpaut 17 poin dari The Blues yang telah menjalani 28 laga.

Minimnya perolehan poin United tak luput dari kerapnya mereka meraih hasil seri. Musim ini, Zlatan Ibrahimovic cs. telah 10 kali meraih hasil imbang kali meraih hasil imbang, dimana tujuh di antaranya di Old Trafford.

Rentetan hasil imbang di Old Trafford itulah yang kemudian disebut Fergie menghambat laju MU. Bila mereka mendapat angka sempurna dalam duel-duel yang didominasi, seperti menghadapi Stoke City, Burnley, Arsenal, Hull City, dan Bournemouth, Sir Alex meyakini mantan timnya itu bisa jadi penantang Chelsea.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Jose (Mourinho) dan saya rasa dia melakukan tugasnya dengan sangat-sangat baik,” ujar Sir Alex kepada Sirius XM FC seperti dikutip Telegraph.

“Sebetulnya dia sedikit kurang beruntung karena ada parta-partai kandang musim ini yang mana mereka sangat brilian¬† namun cuma bisa imbang. Andai mereka menang, mereka bisa menjadi penantang juara, tidak diragukan lagi,” imbuhnya.

Fergie juga menyebut trofi Piala Liga Inggris yang diraih The Red Devils Februari lalu sebagai titel juara yang penting bagi Mourinho.

“meraih gelar di United merupakan salah satu faktor terpenting. Begitulah sejarah dari klub ini, memenangi trofi. Saya melihat gelar Piala Liga Inggris seperti Mourinho: ini sebuah trofi penting,” ucap Sir Alex.

“Saya sendiri beruntung menjuarainya empat kali. Tidak peduli apa gelarnya, bila anda ke final, anda ingin memenanginya,” katanya.