Liga Spanyol Serba Serbi

Fans Valencia Bakar Hangus Patung Messi & CR7

Publik Valencia baru saja merayakan hari spesial bertajuk festival Las Fallas, dimana perayaan ini sering kali menunjukan patung-patung berbentuk manusia yang dianggap bersejarah atau pun bernilai buruk di mata mereka.

Lantas ini lah yang terjadi dalam festival tahunan tersebut, dimana menarik nya disini adalah ketika patung aneh dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dibakar masyarakat Valencia di akhir pekan kemarin.

Lebih dalam menjelaskan jika Las Fallas merupakan festival tahunan di Valencia yang menampilkan karya seni jalanan, pertunjukan kembang api spektakuler dan pembakaran ratusan ninots alias patung dari tokoh terkenal tersaji di dalam nya.

Sebagian besar Ninots terbuat dari papier-mache alias kertas daur ulang dan merupakan penghormatan terhadap Santo Yosef, santo pelindung kota. Dan perayaan ini pula disinggungkan dengan penyambutan datang nya musim semi. Berdasarkan berita yang ada, festival itu menyajikan sebuah patung Ronaldo yang bergaya seperti sedang buang air besar dan kotoran mirip bola emas yang menyimbolkan lima gelar Ballon d’Or yang telah dia raih.

Dilain sisi, ada sosok patung berbentuk Messi dengan menggambarkan bintang Barcelona itu berdiri di atas tumpukan koper penuh uang, sementara patung Ronaldo lainnya berdiri di belakangnya yang memperlihatkan jika kedua nya lebih memilih uang besar ketimbang seni sepakbola itu sendiri.

Sebagai bahan penambah, jika perayaan itu bukanlah yang pertama dengan menghadirkan patung tokoh penting. Dalam festival Las Fallas ini, diketahui masyarakat membuat patung Gary Neville yang menjalani karier buruk di Valencia pun ikut menjadi korban pembakaran.

Menarik bukan dan hal ini hanyalah karya seni anak jalanan yang pantas diberikan dua jempol atas karya nya dengan mengesampingkan arti dari patung tersebut.