Berita Sepak Bola Liga Inggris

Fans Setan Merah Sudah Terlanjur Cinta dengan Nyanyian Chants Lukaku

Publik Manchester bergemuruh ramai ketika mereka menuju Old Trafford dalam agenda menonton pertandingan Manchester United. Banyak fans mengeluarkan suara nyaring nyayian sebagai bentuk dukungan kepada tim kesayangan.

Namun kali ini cukup berbeda, terdengar beberapa kubu fans Seta Merah menyanyikan lagu yang tak biasa terdengar. Pembenaran pun akhirnya keluar dari salah satu pendukung setia Manchester United, dalam penegasannya mereka tak akan berhenti menyanyikan chants nyeleneh terkait alat vital Romelu Lukaku kecuali ada pemberitahuan resmi pada mereka baik dari pihak klub ataupun Lukaku sendiri.

Lebih dalam menjelaskan jika aksi itu akan benar-benar berhenti ketika semuanya bersih. Lukaku hadir di skuat Setan Merah pada musim panas kemarin. Namun belum lama dia hadir di Old Trafford, sekelompok fans langsung menciptakan sebuah chants khusus baginya yang memberikan artian bahwa mereka sangat terkesan dengan penampilan Lukaku disepanjang pertandingan sampai saat ini.

Chants sendiri memberikan pandangan bahwa fans menyidir bagaimana besarnya alat kemaluan mantan penyerang Chelsea dan Everton tersebut. Chants tersebut mendapat reaksi negatif dari sebuah organisasi anti diskrimnasi bernama Kick It Out.

Penentangan mereka berdasarkan pertimbangan besar bahwa chants tersebut ofensif dan diskriminatif karena menggunakan stereotip bahwa orang-orang berkulit hitam memiliki alat vital yang besar. Alhasil Kick It Out meminta kepada semua pihak untuk menghentikan nyanyian tersebut, namun sayang permintaan itu tak mendapat reaksi positif dari fans besar Red Devils.

Penolakan fans pun sempat disampaikan melalui berbagai akun, mereka menuliskan bahwa nyanyian itu bukan merupakan sindiran atau pun ejekan rasis. Mereka juga memberikan satu contoh positif bahwa dari chants ini sang pemain bisa tampil lebih garang diatas lapangan.

“Chants ini bukan chants negatif, ini stereotip, bukan berarti itu rasis. Chants lainnya telah dinyanyikan sebelumnya yang tak mendapatkan reaksi ini, kita semua tahu chants soal Park Ji-sung. Chants Wayne Rooney dimana kita memanggilnya Pele Putih, apakah ini juga rasis?”

“Apakah ada yang tahu apa perasaan Lukaku setelah mendengar ini?. Lalu anda bisa melihat jika sampai saat ini dia belum keluar dari kamar dan mengatakan apapun, kita semua tahu para pemain melihat di media sosial sehingga pastinya dia sudah mendengar dan melihat,”

“Andai Lukaku keluar dan menolak adanya Chants ini, maka kami sebagai fans Manchester UNited akan berhenti dan menghormati permintaan Lukaku, akan tetapi sampai saat itu kami akan terus menyanyikan chants ini tentang bagian tubuh hipotetis dan bersenang-senang saat menyanyikannya.” demikian pernyataan fans Manchester United.