Berita Sepak Bola Liga Inggris

Fans MU Dibui 4 Bulan Karena Menyerang Sterling

Seorang fans Manchester United perlu dibui selama 4 bulan. Fans itu terbukti menyerang dan lakukan pelecehan rasial pada Raheem Sterling.

Karl Anderson yang berumur 29 tahun, dihukum penjara sampai16 pekan usai akui kesalahannya dalam sidang di Manchester pada hari Rabu (20/12/2017).

Sepanjang berjalannya persidangan terungkap kalau Anderson sudah menendang dan lakukan pelecehan rasial pada Sterling di hari Sabtu (16/12/2017) kemarin. Peristiwa tersebut berlangsung di luar kompleks latihan Manchester City jelang laga Premier League berhadapan dengan Tottenham Hotspur.

Pada saat itu, Anderson kendarai mobilnya di samping mobil Sterling, yang ingin masuk ke kompleks latihan City. Anderson lalu melangkah ke arah Sterling usai keduanya sama-sama turun dari mobil.

Anderson lekas lontarkan kata-kata yang berisi pelecehan rasial pada Sterling. Ia pun sumpahi ibu dan anak Sterling. Tidak hanya itu, ia pun tendang kaki Sterling sampai 4 kali.

Mendapat serangan yang mengejutkan seperti itu, Sterling terkejut bukan main. Pemain yang berumur 23 tahun tersebut juga merasakan sakit di hamstring kirinya karena sepakan Anderson.

“Saya tidak menyangka perilaku seperti ini masih terjadi di negara ini pada jaman ini,” imbuh Sterling dalam pernyataannya yang dibacakan di pengadilan.

Walau diserang dari Anderson jelang laga, Sterling masih tampil di pertandingan melawan Spurs dan ciptakan 2 angka untuk menangkan City dengan skor 4-1.

Tidak hanya dibui sampai dengan 16 pekan, Anderson pun perlu keluarkan uang kompensasi sebesar 100 pound sterling (sekitar 1,8 juta rupiah) dan biaya tambahan untuk korban sampai dengan 115 pound sterling (sekitar 2 juta rupiah).

Pengacara Anderson, John Black, jelaskan kalau Anderson tidak dapat kuasai emosinya usai sang kekasih yang berada satu mobil dengannya meminta ia untuk meminta foto bersama Sterling.

“Lewat saya, ia meminta maaf pada Mr. Sterling dengan apa yang ia lakukan,” imbuh Black.

Anderson sebelumnya memang miliki catatan kriminal yang panjang. Ia sempat dihukum 25 kali atas 37 pelanggaran, semuanya berhubungan dengan sepakbola, termasuk melemparkan flare ke seorang polisi pada saat laga sepakbola berlangsung.

Anderson dilarang menyaksikan laga langsung di Old Trafford sepanjang 5 tahun usai terlibat keributan di sebuah pub jelang laga di ajang Piala FA berhadapan dengan Sheffield United pada bulan Januari 2016.