Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Fans Minta Barca Tak Terlalu Ikut Campur Politik

barcaSituasi internal Barcelona semakin memanas dalam beberapa waktu terakhir menyusul jajak pendapat yang dilakukan oleh rakyat Catalunya. Jika benar-benar berpisah dari Spanyol, dampak besar bakal didapatkan raksasa Liga Spanyol tersebut.

Ancaman harus pindah kompetisi sedang menerpa Barcelona jika Catalunya benar-benar memisahkan diri dari Spanyol. Tidak ayal situasi ini membuat presiden Los Cuules, Josep Maria Bartomeu, sering mengeluarkan pendapat yang menyinggung soal permasalahan tersebut.

Akan tetapi, para pendukung Barcelona yang berada di luar Catalunya sepertinya tidak suka dengan tindakan yang dilakukan oleh sang presiden. Mereka menganggap komentar-komentar yang dilontarkan oleh Josep Maria Bartomeu dapat menimbulkan kerugian untuk Los Cules.

“Barcelona terlalu banyak ikut campur dalam urusan politik sejak era kepemimpinan Joan Laporta. Barcelona harus menjadi klub olahraga yang menghormati anggotanya dan terutama suporter dari luar Catalunya. Jangan terlibat dalam persoalan politik seperti ini,” ungkap Antonio J. Perez, salah seorang suporter Barca.

“Banyak suporter merasa Barcelona terlalu ikut campur dalam masalah politik, meskipun hal tersebut tidak akan menghalangi fans dalam hal memberikan dukungan kepada Barcelona, baik suka maupun duka,” lanjut Antonio J. Perez.

“Kami semua mendukung Barcelona, tidak mendukung politik. Dukungan saya kepada Barcelona tidak akan pernah berubah bahkan jika mereka tidak lagi bermain di Spanyol. Tentu saja, para petinggi klub juga harus menyadari jika mereka tidak hanya mewakili pemegang tiket musiman,” pungkas Antonio J. Perez.

Yang paling baru, Barcelona menawarkan diri untuk menjadi anggota Comision Independiente para el Dialogo, la Mediacion y la Conciliacion yang bertugas menjadi penengah konflik antara pemerintah Catalunya dan Spanyol.