Berita Sepak Bola Liga Inggris

Fans Arsenal Minta FA Hukum Tindakan Kriminal Benalouane

Pendukung Arsenal ramai-ramai memberikan respon negatif kepada pemain Leicester City, Yohan Benalouane yang dianggap melakukan pelanggaran keras ke Oliver Giroud dan yang paling menggemaskan ketika Benalouane hanya mendapat kartu kuning dari pengadil lapangan.

Laga Arsenal kontra Leicester sendiri sudah berlangsung pada tengah pekan kemarin, dimana laga tersebut menghadirkan banyak kejutan dan tak pula jalannya pertandingan sangat keras karena kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi menjaga target masing-masing hingga akhir musim.

Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 1-0, dimana kemenangan The Gunners dihasilkan oleh gol bunuh diri dari bek The Foxes, Robert Huth. Tak berhenti sampai disitu saja, ada pula kejadian menarik lain, dimana pelemparan ke dalam Christian Fuchs yang mengenai muka Alexis Sanchez, ada pula insiden tendangan Yohan keras ke Giroud.

Insiden penendangan Benalouane ke Giroud sendiri terjadi ketika kedua pemain mencoba saling berduel diatas udara, Benalouane pun melakukan aksinya dengan menendang pinggang Giroud. Dan yang membuat geram fans Arsenal ketika wasit hanya memberikan hadiah kartu kuning ke Benalouane.

Merasa tak sesuai dengan kejadian yang ada, fans Arsenal lantas memberikan respon dengan melaporkan kejadian itu ke otoritas sepakbola Inggris atau biasa dikenal dengan nama FA. Mereka menganggap Benalouane mestinya diganjar kartu merah sekaligus mendapat hukuman larangan bermain karena dianggap tindakan kriminal.

“Kami berharap mereka melakukan sesuatu kepada tindakan buruk Benalouane ke Giroud. Pul sepatu ke pinggang, cuma kartu kuning? Layak mendapat sanksi larangan tiga kali main!” demikian salah satu tulisan fans Arsenal yang dituju ke FA.

Terlepas dari aksi buruk Benalouane, Arsenal berhasil menjaga peluang mereka kembali ke posisi empat besar. Meski masih menempati posisi ketujuh klasemen, namun laga yang dimainkan Arsenal masih memungkinkan bagi mereka kembali berlaga ke pentas Eropa musim depan andai bisa menyelesaikan laga Premier League musim ini dengan kemenangan.