Liga Inggris

Fakta Menarik Romelu Lukaku dan Everton

romelu lukakuGelontoran gol Romelu Lukaku kian mengucur tatkala Everton mengalahkan Leicester City. Produktivitas Lukaku sekarang bahkan lebih banyak dari Middlesbrough.

Lukaku lagi-lagi unjuk kebolehan ketika Everton menjamu Leicester di Goodison Park, Minggu (9/4/2017) malam WIB. Pemain asal Belgia tersebut mendulang dua gol guna membawa The Toffes menang 4-2.

Total Lukaku telah mengkoleksi 23 gol dari 31 pertandingan di Liga Primer Inggris musim ini. Dia memuncaki daftar top skorer sementara, mengungguli Harry Kane (19 gol) dan Alexis Sanchez (18 gol).

Pemain asal Belgia ini juga menciptakan catatan spesial dengan selalu membobol gawang lawan dalam tujuh laga beruntun di Goodison Park.

Berikut ini data dan fakta menarik Everton sejauh ini:

– Everton kini telah memenangi tujuh partai kandang Liga Primer secara berturut-turut, menyamai rekor mereka selama ini.

– Tim besutan Ronald Koeman sudah membuat lebih banyak gol di Goodison Park selama tahun 2017 (26 gol dalam tujuh pertandingan) dibanding yang mereka lakukan sepanjang tahun lalu (25 gol dalam 18 laga).

– Romelu Lukaku telah selalu bikin gol dalam tujuh pertandingan Liga Primer beruntun di Goodison Park (12 gol) dan telah membuat gol dalam delapan kali penampilan di sana tahun 2017 secara keseluruhan (tujuh di liga, satu di Piala FA).

– Prestasi Lukaku merupakan yang terbaik sepanjang sejarah Everton di Premier League di kandang, melewati rekor Duncan Ferguson dan Francis Jeffers yang mencetak gol dalam enam penampilan berturut-turut di Goodison Park.

– Laga kontra Everton kontra Leicester adalah pertama kalinya pertandingan Liga Inggris melahirkan tiga gol ketika laga memasuki menit ke-10 sejak laga Newcastle 4-4 Arsenal pada Februari enam tahun silam, saat Newcastle bangkit dari ketinggalan 0-4.

– Partai itu juga menjadi partai ketiga di Premier League musim ini yang memunculkan lima gol di babak pertama, setelah Hull vs Middlesbrough pada 5 April serta Crystal Palace vs Liverpool pada 29 Oktober.

– Phil Jagielka telah membuat dua gol di Liga Primer dalam rentang waktu enam hari.