Berita Sepak Bola Bursa Pemain Serba Serbi

Fakta Menarik Mengenai Hakan Calhanoglu, Pemain Baru AC Milan

Pemain Turki, yakni Hakan Calhanoglu akhirnya akan bergabung menjadi AC Milan musim ini. Dia sudah menyelesaikan proses perpindahannya bersama Milan, di hari Senin (3/7/2017) dan merupakan pemain keenam teranyar untuk I Rosoneri.

Hakan Calhanoglu didapatkan dengan nilai 20 juta euro dan mendapat kontrak selama empat tahun mendatang. Mantan pemain Bayer Leverkusen tersebut sudah menyelesaikan pemeriksaan medis di AC Milan.

Sebelumnya, Milan sudah memperoleh Franck Kessie, Ricardo Rodriguez, Mateo Musacchio, Andre Silva hingga Fabio Borini. Namun, dari semua pemain baru itu, Calhanoglu diyakini menjadi yang paling menarik perhatian.

Alasannya adalah jika pemain muda 23 tahun ini sudah memiliki reputasi yang begitu baik di Bundesliga Jerman. Ia juga menjadi bagian tim utama bagi Bayer Leverkusen. Selain itu ada beberapa fakta tentang Calhanoglu yang sayang dilewatkan.

  1. Berasal dari Jerman, namun gabung di Timnas Turki

Pemain muda ini lahir di Mannheim, Jerman tahun 1994 silam. Ia mulai bermain sepak bola di Karlsruher SC  sejak tahun 2009 sampai 2011.

Lahir di Jerman, Calhanoglu ternyata bergabung di timnas Turki. Kariernya dengan timnas juga dimulai dari level junior. Debut di tim U16 tahun 2010, Calhanoglu selalu hadir memperkuat timnas sampai saat ini. Dia sudah bermain di 26 laga dengan catatan delapan gol untuk timnas Turki.

  1. Disamakan dengan Mesut Ozil

Banyak yang menilai jika Calhanoglu mirip dengan pemain Arsenal, Mesut Ozil. Bukan hanya berasal dari Turki, namun juga wajah yang lumayan mirip. Selain itu, Ozil dan Calhanoglu sama-sama menjadi gelandang serang. Calhanoglu sendiri mengaku senang disamakan dengan Ozil.

  1. Raja Tendangan Bebas

Ini menjadi kelebihan pemain muda ini. Bahkan, dia berjuluk raja tendangan bebas. Calhanoglu menyadari jika dia mengikuti gaya legenda dari Brasil, Juninho Pernambucano.

Salah satu gol dari sepakannya yang paling menarik adalah di musim 2014 silam. Kala itu, dirinya masih bermain untuk Hamburg, Hakan Calhanoglu menciptakan gol sepakan bebas dari tengah lapangan.