Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Fabregas: Tidak Ada Rumah Terbaik Bagi Messi Selain Barca

Lionel MessiGelandang Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku tidak terlalu yakin apakah Lionel Messi bakal segera membubuhkan tanda tangan dalam dokumen kontrak anyarnya di Barcelona, namun Fabregas menilai jika Barcelona adalah tempat terbaik untuk Messi.

Messi dikabarkan sudah setuju dengan kontrak anyar di Camp Nou sejak musim panas lalu. Namun kemudian berhembus kabar yang menyebut bahwa kesepakatan tersebut belum sepenuhnya sah karena baru ditandatangani oleh ayah yang sekaligus juga menjabat sebagai agennya, Jorge Messi.

Hal tersebut kemudian memancing berbagai macam spekulasi mengenai masa depan Messi, termasuk kemungkinan apakah sang bintang yang lahir di kota Rosario, Argentina ini akan melakukan reuni dengan mantan manajer Josep Guardiola di Manchester City.

Fabregas sendiri mengakui bahwa dia memang sangat dekat dengan mantan rekannya di Barca itu, namun dia tidak tahu apakah penyerang andalan tim nasional Argentina itu akan membubuhkan tanda tangan di kontrak barunya, walaupun sebelumnya ada klaim dari Barca.

Cesc Fabregas mengatakan dalam harian Marca: “Saya memang punya kedekatan dengan Lionel Messi. Saya melihat dia sebagai seorang teman baik dan juga pria yang normal.”

“Saya beruntung dan bangga bisa bermain bersama dia ketika kami masih anak-anak dan kembali bermain bersama dalam satu tim di Barcelona. Ketika saya bersama dirinya, dia seperti teman saya yang lainnya. Dia sangat normal dan terasa familiar.”

Ditanya apakah Messi akan membubuhkan tanda tangan dalam kontrak barunya, Fabregas memberikan jawaban: “Saya tidak tahu. Hanya dia yang bisa memberikan jawaban. Saya selalu bilang bahwa tidak ada rumah yang lebih baik untuk Lionel Messi daripada Barcelona.”

Barcelona sendiri baru saja memetik kemenangan 1 – 0 atas tim raksasa Portugal, Sporting Lisbon di Stadion José Alvalade dalam ajang Liga Champions dinihari WIB tadi. Gol penentu kemenangan Los Cules hadir melalui gol bunuh diri dari Sebastian Coates.