Liga Inggris

Everton Tunggu Kontribusi Rooney

Wayne RooneyKembalinya Wayne Rooney ke Everton disambut dengan sukacita oleh para pemain Everton, tidak terkecuali Leighton Baines. Menurut Baines, mantan striker Manchester United itu akan membawa banyak hal positif untuk tim.

Everton merekrut Rooney dari MU pada bursa transfer musim panas ini dan memberikan dia kontrak selama dua musim. MU sendiri sebaliknya mendatangkan Romelu Lukaku dari The Toffees.

Rooney yang dulu direkrut oleh The Red Devils pada masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson dari Everton pada musim panas 2004 silam, datang ke klub lamanya dengan status topskorer The Red Devils sepanjang masa dengan raihan 253 gol.

Gol-gol Rooney itu membuahkan banyak trofi untuk United, di antaranya lima gelar Premier League, lima Community Shield, empat Piala Liga, serta masing-masing sekali Piala FA, Liga Champions, Liga Europa serta Piala Dunia Antarklub.

“Wayne Rooney adalah rekrutan yang luar biasa, dia adalah pemain yang bagus dan tentu saja seseorang yang masih familiar dengan beberapa dari kami. Dia akan membawa banyak hal positif untuk tim. Saya tidak ragu soal itu,” ucap Leighton Baines.

Wayne Rooney sendiri saat ini sudah ada bersama dengan tim untuk mengikuti pramusim Everton, yang menurut Baines adalah tahapan awal mengembalikan kebugaran pemain setelah berlibur dan juga beradaptasi dengan tim dan rekan-rekan baru.

“Pramusim adalah sebuah awal yang bagus untuk kami, pertandingan pertama kami dengan beberapa pemain baru, jadi bagus bagi mereka untuk mengembalikan kebugaran dan mendapatkan pengalaman bersama rekan barunya,” sambung Baines.

“Mudah-mudahan ini bisa berjalan sesuai harapan, banyak orang datang dan menikmatinya, dan kami sebagai pemain juga bisa mengembalikan kebugaran.”

“Kebugaran adalah hal yang paling penting saat ini, agar kami bisa kembali ke lapangan dengan baik. Kami baru kembali latihan bersama selama beberapa hari, jadi ini masih sangat awal bagi kami, tapi ini kesempatan bagus bagi kami untuk mendapatkan waktu bermain,” ungkapnya.