Berita Sepak Bola Liga Inggris

Everton Rekrut Allardyce Sebagai Manajer Baru

Everton dengan resmi tengah umumkan penunjukan Sam Allardyce menjadi manajer anyar mereka. The Toffees beri Allardyce kontrak sampai dengan 18 bulan.

Allardyce jadi pengganti Ronald Koeman, yang dikeluarkan pada tanggal 23 Oktober kemarin. Dalam 1 bulan terakhir, Everton dipimpin oleh caretaker David Unsworth.

Everton kesulitan pada musim ini biarpun sudah keluarkan dana besar di bursa transfer musim panas kemarin. Mereka hanya menang 4 kali lewat 14 laga dan sekarang ini berada di urutan 13 di klasemen sementara Premier League dengan 15 poin.

“Saya dengan senang memberi informasi Sam menjadi sang manajer anyar kami. Caranya memimpin yang kuat bakal memunculkan motivasi besar dan keluarkan kebolehan paling oke dari para pemain,” ucap pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, pada situs resmi Everton.

“Sam pahami keinginan jangka panjang yang kami miliki untuk klub yang luar biasa ini dan saya tahu ia merupakan orang yang berikan semuanya dan berkonsentrasi sepanjang 24 jam sehari ke klub,” imbuh Moshiri.

Allardyce, yang sekarang ini berumur 63 tahun, ialah sosok yang amat miliki pengalaman di Liga Inggris. Ia sempat menjadi pelatih Bolton Wanderers, Newcastle United, Blackburn Rovers, West Ham United, Sunderland, dan juga timnas Inggris.

Upaya terakhir Allardyce ialah menolong Crystal Palace dari zona degradasi pada musim kemarin. Tetapi, usai musim kemarin berakhir, ia undurkan diri.

“Saya terus berpikir Everton merupakan sebuah klub yang luar biasa. Ini merupakan klub paling hebat. Tentu saja klub sudah lewati masa yang tidak mudah dan semoga saya dapat bikin kami secepatnya lupakannya dan mulai melihat ke atas lagi,” imbuh Allardyce.

Ujian pertama untuk Allardyce ialah pertandingan menghadapi tim promosi Huddersfield Town pada hari Sabtu (2/12/2017).