Berita Sepak Bola Liga Inggris

Everton Catatkan Rekor Transfer Klub dengan Merekrut Jordan Pickford

Everton sudah mulai melangsungkan aktivitas transfernya pada musim panas ini dengan rekrut penjaga gawang Sunderland Jordan Pickford. Nilai transfer Pickford sampai pecahkan rekor klub.

Pada situs resmi mereka, Everton umumkan perekrutan dari Pickford pada hari Kamis (15/6/2017). Penjaga gawang yang berumur 23 tahun tersebut menyetujui kontrak yang akan berlangsung sampai 5 tahun ke depan.

Pickford direkrut dengan nilai transfer sampai dengan 25 juta pounds. Angka itu masih dapat bertambah lagi sampai pada nominal 30 juta pounds, dengan klausul bergantung dengan perfoema dari tim dan juga individu.

Ini adalah sebuah transfer paling mahal yang sempat Everton langsungkan. Pickford juga jadi penjaga gawang paling mahal ketiga di dunia usai Gianluigi Buffon dan Ederson.

Transfer ini pun jadikan Pickford menjadi penjaga gawang Inggris paling mahal. Nilai transfer dari si pemain lebih unggul dari Fraser Forster ketika didatangkan oleh Southampton dari Celtic dengan nominal mencapai 10 juta pounds.

“Amat hebat dapat bersama dengan klub. Pada musim kemarin merupakan sebuah musim perdana untuk saya di ajang Premier League, maka meraih peluang ini dengan Everton, dapat menjadi jalan maju, dan memperlihatkan apa yang dapat saya perbuat bersama Everton tersebut jadi hebat,” ucap Pickford seperti dilansir pada situs resmi klub.

Pada musim kemarin Pickford bermain sebanyak 29 kali pada ajang Premier League dengan Sunderland dan bikin 4 clean sheet. Pada catatan Opta, Pickford adalah penjaga gawang dengan rata-rata lakukan penyelamatan terbanyak pada tiap laga di ajang Premier League musim kemarin (rata-rata 4,7 / laga).

“Jordan merupakan pemain muda yang amat memiliki bakat yang juga memiliki rasa ingin yang amat besar untuk bisa berhasil, dan hal tersebut adalah hal yang krusial untuk kami sebab kami berharap melangkah lebih jauh lagi pada musim yang bakal datang nanti,” ujar manajer Everton Ronald Koeman.