Piala Eropa

Euro 2016 Masuk Dalam Target Serangan ISIS

Siapa yang tidak kenal dengan kelompok Militan di Irak dan Suriah atau biasa disebut dengan ISIS dikabarkan tengah mempersiapkan aksi terornya di pargelaran Euro 2016, berita ini berdasarkan keterangan dari Badan Intelejen Luar Negeri Republik Federal Jerman.

Euro 2016 Masuk Dalam Target Serangan ISIS

Euro 2016 kali merupakan turnamen yang memiliki keamanan yang mencemaskan. Hal ini dikarenakan ada nya beberapa berita akan ada serangan teror dalam kompetisi tersebut.

Prancis sendiri merupakan tempat favorit ISIS dalam melancarkan beberapa serangan nya. Terbukti dalam kurung waktu enam bulan, telah terjadi dua serangan teror di negera tuan rumah Euro musim ini.

Disebutkan jika ISIS ingin memanfaatkan Euro 2016 untuk melancarkan beberapa serangan. Pasalnya lebih dari 2 juta orang yang ada di dunia ini akan hadir dalam meramaikan turnamen terbaik Eropa itu.

“Kami memiliki pandangan jika ISIS akan datang dan ingin sekali memanfaatkan Euro 2016 akan melaksanakan beberapa serangan. Pihak kepolisian Prancis pun sudah melakukan pencegahan dengan selalu aktif di sejumlah Stadion guna memastikan acara berjalan aman,” ungkap Hans-Georg Maassen selaku dari kepala Intelejen Republik Jerman.

Prancis sendiri dikabarkan akan menurunkan lebih dari 73 ribu personel polisi dan 10 ribu tentara untuk mengawal jalan nya Euro 2016. Begitu juga dari pihak kepolisian Inggris yang siap membantu mereka demi keamanan bersama, bahkan Prancis sudah menyiapkan teknologi super canggih untuk mencegah aksi serangan yang menggunakan senjata kimia.

Adapun Euro 2016 kali ini akan digelar pada tanggal 10 Juni hingga 10 Juli mendatang. Di laga pembuka, tuan rumah Prancis akan bermain melawan Rumania di Stadio Stade de France. Di laga ini, Prancis diprediksikan akan menang mudah atas lawan nya. Bukan itu saja, skuat Didier Deschamps ini akan dengan lancar lolos dari babak penyisihan Grup.