Berita Sepak Bola Liga Inggris

Essien Beri Sinyal Buruk Soal Ketertarikan Madrid Pada Hazard

Mantan pemain Chelsea, Michael Essien mencoba memberikan sinyal tanda bahaya kepada The Blues soap aksi pendekatan yang dilakukan Real Madrid terhadap Eden Hazard. Sang pemain menambahkan jika Chelea harus segera mempermanenkan kontrak jangka panjang kepada Hazard sebelum Madrid melangkah lebih jauh.

Sepanjang dua musim ini, performa Hazard terus meningkat. Hasilnya banyak ketertarikan dari klub elite Eropa, termasuk Real Madrid yang begitu ngotot ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Meski mengawali musim Premier League 2017/18 dengan start lambat akibat cedera, namun sosok Madrid terus menghantui skuat Chelsea untuk bisa mendapatkan lampu hijau dalam pendekatan terhadap Hazard.

Essien yang pernah merasakan berbagai gelar bergengsi dengan Chelsea mencoba memberikan masukan kepada Chelsea soal aksi Madrid yang dikenal sangat gila jika sudah memiliki ketertarikan terhadap pemain.

Dilain sisi, Essien juga melihat ada sisi negatif perihal ajakan Madrid mendatangkan Hazard ke Bernabeu. Bila hal ini terus berlanjut, maka bisa jadi sesuatu akan datang yang bisa saja mengancam stabilitas Chelsea.

“Hazard bisa saja pergi demi mewujudkan mimpinya mencapai Ballon d’Or. Ketika bicara soal Hazard, kita bicara soal pemain yang bagus. Dia sangat cepat, sangat bagus ketika menggiring bola. Dia amat kuat, dia bisa jadi bertubuh kecil, akan tetapi dia sangat kuat,” ucap Essien.

“Kita harus bisa membuatnya bertahan, namun saya juga mengerti mengapa Madrid begitu menginginkannya. Dia terus membuktikan bahwa dia adalah pemain penting di Chelsea. Dia selalu bisa menciptakan sesuatu dengan bola. Dia bisa mencetak gol atau memberi assist. Dia punya sentuhan magis. Saya pikir Chelsea harus memperpanjang kontraknya,”

“Jelas saja anda tak ingin pemain terbaik meninggalkan klub. Dia hanya termotivasi dengan sepakbola. Saya berharap mereka bisa mempertahankannya untuk waktu panjang.” tutup Essien.