Liga Spanyol Serba Serbi

Espanyol Tentang Sebutan ‘Messi Sebagai Tuhan Barca’

Keberadaan Lionel Messi di Barcelona memang sudah menjadi sorotan dunia sepakbola, bagaimana tidak?. Messi selalu berada paling depan dalam hal baik buruk nya Barcelona, namun Messi dikenal banyak sebagai pemain yang luar biasa dengan artian Barca sangat beruntung memiliki pemain seperti Messi.

Menariknya disini ketika Messi dianggap sebagian banyak orang sebagai dewa penyelamat Barcelona atau bisa disebut Tuhan nya klub Spanyol tersebut. Ungkapan itu muncul ketika Messi berhasil menceploskan dua gol ke gawang Valencia dalam kemenangan di lanjutan La Liga akhir pekan kemarin.

Dua gol Messi mengantarkan Barcelona menang 4-2 sekaligus dua gol tersebut membuat Messi telah mencetak 41 gol dari 40 penampilannya musim ini di semua kompetisi. Dan hal wajar ketika Messi dibanjiri pujian dari berbagai pihak termasuk fans setia klub.

Dan disinilah awal mula kejadian menarik terjadi, dimana akun Twitter resmi La Liga memberikan pujian pada kapten timnas Argentina tersebut. Dengan menuliskan: “Di Barcelona, Messi sudah seperti agama,” demikian resmi pernyataan pihak La Liga.

Menjadi lebih panas ketika banyak orang yang mengiyakan ungkapan tersebut, namun berbeda tanggapan ketika hal itu jatuh ke tangan Espanyol sebagaimana mereka sama-sama berasal dari satu kota.

Disini Espanyol membalas ungkapan itu dengan menunjukan sisi lain dari dewa penyelamat mereka yang lebih pantas mendapat julukan seperti Messi atau pun yang layak mendapat julukan di Barcelona.

Espanyol lantas menunjukan beberapa pemain legendaris nya macam Raul Tamudo, Maranon, Thomas N’Kono dan John Lauridsen, disini Espanyol menolak keras sebutan jika Messi lah yang paling layak mendapat kehormatan di kota Barcelona.

“Tidak demikian, saudara-saudara di La Liga. Di Barcelona, kami mengingkarinya,” demikian balasan pihak Espanyol perihal tulisan pihak La Liga yang menghebohkan dunia maya tersebut.