Berita Sepak Bola Liga Italia

Erick Thohir Putuskan Berpisah Dengan Inter Milan

Erick Thohir mengungkapkan bahwa dirinya akan segera meninggalkan posisinya sebagai Presiden Inter Milan. Keputusan ini dilandasi dengan keinginannya untuk fokus menolong sepakbola Indonesia yang akan bersiap di kompetisi Piala Asia 2018.

Posisi dan pengaruh Erick Thohir bersama Milan memang sudah banyak berkurang. Tak seperti dulu saat dia memiliki pengaruh lebih sebagai Presiden Inter Milan. Hal itu berubah setelah investor baru mereka dari Tiongkok, yakni Suning Group bergabung di klub Liga Italia ini.

Saat ini, Thohir mengungkapkan akan segera hengkang dari klub yang sebelumnya dia akuisisi dari Massimo Moratti itu. Alasannya adalah ia harus fokus pada perkembangan dunia sepakbola Indonesia demi mendapat kemajuan dalam ajang Piala Asia 2018 dan Asian Games 2018 nanti.

” Asian Games 2018 telah membuat saya harus menyudahi beberapa aktifitas saya yang lain. Saya biasa harus ke Milan tiap bulannya, namun belakangan ini, saya harus di sana hingga bulan April yang lalu, jadi saya sepertinya harus meninggalkan klub ini, ” paparnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan butuh mitra bisnis, dan Inter Milan sudah punya banyak di Tiongkok. Saat penawaran dari Suning ada, dirinya menilai ini saat yang tepat, karena bukan hanya baik untuk finansial, namun juga pihak klub sudah menambah anggaran dengan tinggi.

” Dunia sepakbola memang seperti itu. Namun, saya tetap menjadi presiden Inter Milan karena mereka menghadirkan banyak fans. Saya sedih dengan perkembangan yang terjadi di musim yang lalu, namun sepakbola ya seperti itu. Suning Group dan saya serta pelatih menjadi penanggung jawab akan hadirnya pemain, ” tandasnya lagi.

Kompetisi Asian Games 2018 serta Piala Asia 2018 akan segera dihelat di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Palembang. Ajang olahraga paling besar di Asia itu sejatinya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus sampai 2 September yang akan datang.