Berita Sepak Bola Liga Champions UEFA

Enrique Sebut Barca Layak Menang Namun Juve Layak Lolos

Menyaksikan cara bermain Barcelona pada pertemuan kedua babak perempatfinal, Luis Enrique mengatakan kalau timnya layak untuk raih hasil positif menang. Walau demikian, Enrique pun mengaku kalau Juventus memang pantas lolos ke babak semifinal.

Barca belum lama ini terfusur dari Liga Champions. Blaugrana tunduk dengan agregat 0-3 melawan Juventus di partai perempatfinal.

Barca tidak dapat tutupi defisit cetak angka usai tunduk dengan skor telak 0-3 pada pertemuan pertama. Lionel Messi dan dan para rekan berupaya sekuat tenaga di pertandingan pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, di Camp Nou, namun hanya dapat menangkan hasil imbang tanpa cetak angka.

Barca telah berupaya untuk lakukan serangan pada Juve selama laga berlangsung di Camp Nou. Situs resmi UEFA membukukan mereka bikin 17 upaya cetak angka walau hanya 1 yang mengarah ke gawang. Tetapi, mereka tidak dapat lewati kokohnya tembok pertahanan milik Juve.

“Sebuah hasil positif bakal layak kami raih hari ini, namun Juventus layak untuk lolos,” ucap Enrique pada situs resmi Barca.

“Kami telah berupaya sebaik mungkin. Kami miliki sikap yang bagus dan para pemain bersemangat, namun bolanya tidak ingin masuk. Pada malam ini kita saksikan 2 tim yang lakukan serangan. Juventus pun cari peluang dengan serangan balik. Tak mudah untuk para pemain kami untuk menguasai intensitas mereka ketika lakukan serangan usai raih bola di garis pertahanan,” kata dia.

Bagi Enrique, Barca perlu bayar mahal performa tak baik di Turin, di mana mereka kemasukan 2 angka lewat 22 menit perdana. “Babak pertama yang tak baik di Turin bikin kami kehilangan kesempatan untuk lolos. Pada babak kedua, kami miliki kesempatan lebih banyak dibanding rival kami walaupun kami kebobolan 1 angka lagi,” imbuh pelatih Barca tersebut.

Untuk Barca, tergusur di babak perempatfinal Liga Champions merupakan ulangan yang mereka raih pada musim kemarin, di mana pada saat itu mereka tertahan oleh Atletico Madrid.