Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Enrique Respon Kritik Pendukung Barca

Luis Enrique menjadi orang pertama yang mengkritik reaksi negatif dari Fans Barcelona usai tim nya hanya mampu menang tipis 2-1 dari Leganes dalam lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan itu sendiri, nampak jelas tuan rumah begitu kesulitan mengembangkan permainan dan hal tersebut memaksa Lione Messi cs bekerja lebih keras. Adapun mega bintang klub berhasil mencetak dua gol, termasuk gol penentu dari titik putih di penghujung babak kedua.

Meski meraih kemenangan, namun banyak yang menilai jika permainan Barcelona tidak mengalami perkembangan sejak dibantai 4-0 oleh Paris Saint Germain tengah pekan kemarin. Sejatinya tuan rumah menyambut baik gol awal Messi di menit ke-4, akan tetapi nampak jelas reaksi tidak puas yang ditunjukan oleh Fans berdasarkan tanggapan mereka bahwa skuat Barca tidak berada dalam level terbaik dan ini juga mengarah kepada sang menajer.

Sepanjang pertandingan, kubu Barcelona sering kali mendapat siulan tanda tidak kepuasan fans dan Andre Gomes termasuk dalam salah satu yang paling sering menjadi sasaran. Melihat situasi yang terjadi, Enrique lantas bereaksi cepat dan mencoba mengatakan melalui media: “Saya memberikan respon untuk apa yang dilakukan fans. Saya tahu ini memang sulit, akan tetapi reaksi mereka bukanlah yang terbaik dan siulan itu tidak pantas didapat oleh pemain, jadi lebih baik jika mereka menunjukan rasa cinta.”

“Saya mungkin tidak mengerti siulan itu sangat pantas untuk Gomes. Saya percaya bahwa menyiuli pemain tidak masuk akal, apalagi jika itu tim anda sendiri, akan tetapi semua orang memiliki hak untuk melakukan hal apapun,”

“Sangat lebih baik ketika mereka memberikan dukungan kepada kami, saya tidak menyukai apa yang sudah terjadi kepada Gomes. Ini harus segera dirubah dan jelas semua ini tidak baik untuk tim. Meski kami merasa harus bergerak dan bangkit untuk menjadi lebih baik.” tutupnya.

Untuk sementara ini Barcelona masih tertinggal satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen, akan lebih berat lagi ketika Madrid mampu menyapu bersih dua laga tunda yang belum mereka mainkan di musim ini.