Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Enrique Puji Suarez Sebagai Salah Satu Penyerang Terbaik Dunia

Pelatih Barcelona yaitu Luis Enrique belum lama ini mengungkapkan pujuannya terhadap salah satu pemain andalannya di lini depan yaitu Luis Suarez. Ia mengatakan bahwa dirinya mampu di cap sebagai salah satu penyerang terbaik didunia karena Ia tampil atraktif saat menghadapi Sevilla pada pagi dini hari tadi.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pukul 00.30 WIB di Camp Nou, Barcelona memang dihadapkan untuk melawan Sevilla dalam ajang kompetisi La Liga yang sudah memasuki putaran ke 30. Dan dalam pertandingan tersebut, mereka berhasil meraup poin penuh dengan cara menggetarkan gawang lawan sebanyak tiga kali, tanpa balas.

Dalam pertandingan tersebut Suarez menjebol gawang untuk pertama kalinya dalam laga tersebut di menit ke 25 setelah menerima umpan dari Lionel Messi. Tiga menit kemudian, ia pun membalas kebaikan rekannya tadi dengan memberikan umpan cantik yang berhasil dieksekusi oleh Messi. Lima menit kemudian Messi akhirnya menambahkan angka setelah menembakkan bola yang dibuang oleh Nicolas Pareja.

Dengan gol tersebut, Suarez telah mencatatkan gol yang ke 24 hingga kini di La Liga 2016-2017 dan dipredikisi akan terus bertambah. Memang Ia kalah tiga gol dari Messi, namun tetap saja hal itu membuat sang pelatih menyanjungnya.

Menurut pelatih asal Spanyol tersebut, sang pemain asal Uruguay tersebut mampu memiliki kualitas penyerang yang baik. Ia pandai menggunakan teknik dengan baik, melihat pergerakan lawan dan melakukan finishing yang memukau.

Seperti yang dikutip dari media For For Two, Sang pelatih mengatakan, “Dia tidak hanya menggunakan tubuhnya dengan baik,tetapi  ia memiliki kapasitas juntuk dapat menembak dari manapun dan Ia tahu di mana posisi gawang.  Eksekusinya, pergerakannya, kemampuan tekniknya, mampu membuatnya menjadi striker terbaik dunia.”

Ia pun juga mengungkapkan tentang pertandingan tadi secara keseluruhan, “Setelah melihat performa seluruh tim, kami masih bisa optimis, memang ada batasan yang tipis antara menang dan kalah. Ini tentang bagaimana anda mengatur seberapa sering pemain turun, namun dengan jadwal yang ada semuanya mungkin terjadi.”

Kini Barcelona masih menjadi runner up di klasemen La Liga pekan ini. Terpaut dua poin diatasnya yang masih diisi oleh rival abadinya yaitu Madrid. Mereka juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan berikutnya menghadapi Malaga tiga hari lagi, dalam kompetisi yang sama.