Berita Sepak Bola Liga Champions

Enrique Mengakui Kesalahan yang Dia Lakukan

Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona mengaku kalau laga berlangsung tidak mudah untuk timnya saat berhadapan dengan Juventus, Terutama pada babak pertama. Ia akui bertanggung jawab atas kesalahan yang ia lakukan.

Barca tunduk dengan skor 0-3 ketika melangsungkan laga pada hari Rabu (12/4/2017) dinihari WIB, di Juventus Stadium. Paulo Dybala mengantarkan tuan rumah unggul pada menit kelima dan 22, yang lalu ditambah dengan Giorgio Chiellini pada menit 55.

Blaugrana seperti biasanya mengusahakan memimpin laga dengan penguasaan bola sedari awal pertandingan. Mereka dengan menyeluruh dapat memegang kendali bola sampai 68 persen, namun malah kerepotan memberi ancaman ke gawang langsung.

Lesatkan 16 sepakan, cuma 4 di antaranya yang mengarah ke gawang. Sedangkan Juve yang hanya bisa kuasai bola sampai dengan 32 persen, malah lebih memberi ancaman. Lewat 14 percobaan dengan 8 di antaranya mengarah ke gawang.

Enrique akui kebobolan 2 angka pada babak pertama bikin keadaan pertandingan jadi makin tidak mudah, sama dengan saat mereka tunduk dengan skor 0-4 saat berhadapan dengan Paris Saint-Germain pada pertemuan pertama babak 16 besar kemarin.

Pada sisi lain, ia pun menganggap kurang bikin tim kurang persiapan jelang pertandingan ini. Salah satunya yang di sorot ialah timnya kerepotan sedangkan satu-satunya pergantian yang ia lakukan ialah tepikan Jeremy Mathieu dan mainkan Andre Gomes.

Sekarang Barca perlu memperlihatkan lagi remontada atau come back untuk masuk ke babak semifinal, seperti yang pernah mereka lakukan ketika tunduk dengan skor 0-4 melawan PSG dengan hasil oke 6-1 di laga sebelumnya.

“Hal tersebut merupakan babak pertama yang tidak mudah, serasa melangsungkan laga di Paris dan babak keduanya berjalan lebih oke. Namun jika Anda perlihatkan babak pertama hanya seperti itu, maka tentu Anda bakal miliki persoalan,” imbuh Enrique.

“Seorang pelatih lakukan semua yang dapat ia lakukan untuk menolong tim dan persiapkan diri mereka. Namun terlihat kalau saya tak bikin hal tersebut. Kami perlu maju, mempeljari semua kesalahan ini, menganalisa pertandingan dengan detail dan sadar akan kesalahan yang kami lakukan.”

“Hal ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Tak mudah untuk pikirkan remuntada, namun kami bakal berusaha untuk bangun dan tunjukkan penampilan oke pada pertemuan kedua,” kata dia.