Serba Serbi

Enam Penyerang Top Yang Seret Gol Musim Ini

alexis sanchezTidak sedikit striker kelas atas di Eropa yang sulit bikin gol sepanjang musim ini. Padahal sebelumnya mereka memiliki reputasi sebagai predator buas di depan gawang lawan.

Kegagalan mereka mencetak gol sudah pasti membuat mereka mendapatkan banyak kritik dari banyak pihak. Bahkan hal itu berdampak buruk pada performa timnya secara keseluruhan.

Dan berikut ini Berikut ini enam penyerang besar yang masih sulit mencetak gol pada musim 2017/2018 sejauh ini.

6. Alexis Sanchez

1 gol dalam 8 penampilan di liga; 2 gol di semua kompetisi

Alexis Sanchez amat subur sepanjang perjalanannya di musim 2016/17. Total dirinya bisa menorehkan 30 gol di berbagai ajang, meski gonta-ganti posisi dari penyerang sayap maupun penyerang utama.

Ia lebih lama bergabung dengan skuat Arsenal karena tugas internasional pada musim panas dan cedera bisa jadi berpengaruh terhadap performanya di atas lapangan.

5. Andrea Belotti

3 gol dalam 9 penampilan di liga; 5 gol di semua kompetisi

Pihak Torino memasang harga sampai 80 juta euro untuk menjaga Belotti dari kejaran klub-klub top Eropa. Akan tetapi label bintang satu musim mungkin bakal ia sandang bila tak segera menemukan kembali performa terbaik.

Penyerang yang membukukan 28 gol di berbagai kompetisi musim lalu itu tentu butuh kerja ekstra keras di depan gawang musim ini.

4. Luis Suarez

3 gol dalam 8 penampilan di liga; 3 gol di semua kompetisi

Dikala Lionel Messi tengah moncer dan eks rekan satu timnya Neymar kerap mencetak gol bagi Paris Saint-Germain, Suarez malah seperti kehilangan taringnya. Penyerang asal Uruguay itu baru mencetak tiga gol dalam delapan kali bermain di ajang La Liga.

3. Thomas Muller

1 gol dalam 9 penampilan di liga; 2 gol di semua Kompetisi

Koleksi gol Thomas Muller bersama Bayern Munich musim ini jauh di bawah standarnya sepanjang kariernya bersama Th Bavarians. Seusai mneorehkan 32 gol di seluruh ajang di 2015/16, Muller selalu gagal bikin dua digit gol selama dua musim berturut-turut.

2. Antoine Griezmann

2 gol dalam 9 pertandingan di liga, 3 gol di semua kompetisi

Pada musim lalu Griezmann untuk kali pertama dalam karier pemain asal Prancis itu gagal menorehkan lebih dari 20 gol di La Liga, dan catatan mencetak golnya musim ini jauh lebih sedikit. Bintang Atletico Madrid yang sempat dikaitkan dengan dua raksasa yakni Manchester United dan Barcelona baru membuat tiga gol di seluruh kompetisi.

1. Cristiano Ronaldo

1 gol dalam 7 pertandingan di liga; 8 gol di semua Kompetisi

Cristiano Ronaldo kehilangan sentuhan terbaiknya di La Liga dan hanya bisa mengandalkan Liga Champions sebagai sumber utama golnya musim ini. Baru satu gol ia buat di La Liga. Pemain yang baru saja meraih gelar pemain terbaik dunia ini sejatinya telah memperlihatkan upaya keras di atas lapangan.