Liga Italia

Emre Mor Batal ke Inter Milan

emre morInter Milan tak lagi melanjurkan pengejarannya pada bocah ajaib Borussia Dortmund, Emre Mor. La Beneamata mundur lantaran agen Mor, Muzzi Ozcan, menuntut komisi kelewat besar.

Ozcan sejatinya telah bertolak ke Milan kemarin guna menyelesaikan transfer kliennya. Mulanya Inter Milan berniat meminjam Mor selama satu musim dengan biaya 2-3 juta euro plus opsi kontrak permanen dengan nilai 10 juta euro.

Akan tetapi Inter membatalkan negosiasi lantaran Ozcan meminta komisi kelewat tinggi. Tak diketahui seberapa besar yang yang ia minta. Akan tetapi Sportitalia mengabarkan jika itulah yang jadi penyebab I Nerazzurri urung melanjutkan transfer Mor.

Sedangkan menurut Corriere dello Sport, Inter batal memboyong Mor setelah berpikir ulang. Mereka merasa tak butuh jasa pemain yang disebut-sebut sebagai “Messi dari Turki” itu.

Walau begitu Mor masih punya kans menyeberang ke Serie A musim ini. Klub itu ialah AS Roma dan Fiorentina yang berusaha merekrutnya usai tahu Inter mundur teratur.

Pada kasus ini I Giallorossi lebih diunggulan usai gagal merekrut Riyad Mahrez dari Leicester City. Serigala Ibukota merasa keberatan dengan banderol Mahrez yang sangat tingi yakni senilai 40 juta euro.

Sementara bersama Die Borussen, masa depan Mor juga tak menentu. Pada musim lalu dia cuma dimainkan 19 kali dengan sumbangan satu gol dan tiga assist. Mor baru dibeli Dortmund dari klub Denmark, Nordsjaelland, pada 2016 dengan mahar transfer 9,75 juta euro.

Walau memilih memperkuat tim nasional Turki, Mor lahir dan besar di Denmark. Sejak kecil ia mengenyam pendidikan di sejumlah klub sepakbola setempat, mulai dari Bronshoj Boldklub, Lyngby BK, dan Nordsjaelland.