Liga Spanyol

Empat Pemain Terburuk Real Madrid Di Tahun 2017

karim benzemaSepanjang tahun 2017 ini, Real Madrid melewati berbagai lika-liku performa dan momen di lapangan. Mereka berasil menyabet gelar Liga Champions dua musim berturut-turut.

Tak bisa dibantah jika Madrid merupakan klub paling sukses di dunia lima tahun terakhir. Disamping jadi klub pertama yang mampu mempertahankan titel UCL, Los Blancos pun dua kali beruntun meraih trofi Piala Dunia Antar-klub.

Sayang akhir-akhir ini tren Madrid justru merosot drastis. Performa mereka di atas lapangan menyulut kritik bahkan dari fans sendiri. Ujungnya adalah ketika tim arahan Zinedine Zidane dicukur tiga gol tak terbalas oleh rival abadinya Barcelona di Santiago Bernabeu pada duel bertajuk El Clasico.

Terdapat lima penggawa Madrid yang bisa dikatakan gagal total 2017 ini. Lantas siapa saja mereka?

4. Lucas Vazquez

Lucas Vazquez punya momen setahun yang fantastis bersama Madrid. Didikan akademi sepakbola Madrid ini sejatinya sempat menyita perhatian Zidane, tetapi gagal membayar kepercayaan yang diembankan padanya. Musim ini penampilannya menurun, memang sempat unjuk kebolehan namun sama sekali tak konsisten.

3. Achraf Hakimi

Pemuda asal Maroko ini mengawali kariernya bersama Madrid dengan cara spesial dimana ia sempat memunculkan harapan baru bagi para Madridista. Masuk ke skuat inti karena absennya Dani Carvajal, kini dia kembali menghiasi bangku cadangan karena dianggap belum mampu memperkuat Los Galaticos.

2. Gareth Bale

Faktanya memang Gareth Bale belum memberikan banyak kontribusi untuk Madrid sepanjang tahun ini. Berbagai cedera menghambat menit bermainnya sehingga harus menepi selama berbulan-bulan. Harga 100 juta euro yang tersemat padanya pun dianggap tak sepadan dengan apa yang telah ia berikan untuk klub raksasa Ibukota Spanyol.

1. Karim Benzema

Nama terakhir diisi oleh Karim Benzema. Mungkin Madrid sudah menjuarai Liga Champions dan La Liga, akan tetapi sumbangsihnya tak terlalu ketara. Striker asal Prancis ini acapkali membuang-buang kesempatan emas di depan gawang. Bahkan pada musim ini, dia hanya menceploskan dua gol saja dari total 12 pertandingan.