Berita Sepak Bola Liga Inggris

Empat Pelatih Asal Italia Penakluk Liga Inggris

Antonio Conte berhasil menjadikan Chelsea sebagai juara Liga Inggris di musim ini. Dia merupakan pelatih sepakbola dunia keempat dari Italia yang berhasil di Inggris. Sejatinya, musim ini adalah musim awal untuk Conte menjalani karir di luar negeri. Sebelumnya, dia bersama Siena, Juventus, dan timnas Italia.

Tentunya prestasi ini merupakan hal yang sangat mengesankan untuk Chelsea. Di musim yang lalu, klub ini hanya berada di peringkat yang ke-10 klasemen Liga Inggris. Antonio Conte pun semakin lama bersama klub ini, walau banyak klub Italia, yakni AS Roma dan Inter Milan yang menginginkannya.

Bukan hanya Conte, beberapa pelatih sepakbola dunia dari Italia juga pernah berhasil di Liga ini. Berikut ulasannya.

  1. Carlo Ancelotti

Senada dengan Conte, Carlo Ancelotti juga memperoleh trofi bersama Chelsea di tahun 2009/10. Dirinya memperkuat The Blues yang berhasil menang atas MU dengan selisih satu poin. Dia juga menjadikan tim memiliki rekor baru saat itu.

The Blues berhasil menciptakan 103 gol, sekaligus tim pertama dengan perolehan lebih dari 100 gol selama era Liga Inggris. Ia juga pelatih Italia pertama yang mendapatkan juara di Liga ini.

  1. Roberto Mancini

Sementara itu, Mancini harus melewati tiga musim bersama Manchester City meraih gelar juara. Tepatnya di musim 2011/12. Kala itu, City menang atas QPR dengan skor 3-2 dan lebih banyak hitungan gol atas MU di posisi atas klasemen.

Roberto Mancini merupakan pelatih Italia yang kedua yang berhasil meraih gelar juara. Namun, dirinya kemudian diberhentikan satu musim setelah itu.

  1. Claudio Ranieri

Siapa yang tidak mengenal Claudio Ranieri yang merupakan pelatih Italia yang ketiga dengan gelar Liga Inggris bersama klub Leicester City. Ranieri pantas menjadi pelatih sepakbola dunia setelah berhasil menjadikan klub kecil ini sebagai penakluk liga dunia tersebut.

Selama musim lalu, Leicester merupakan pemberitaan hebaoh tatkala walau hanya dengan pemain murah dan muda, Ranieri dapat membawa timnya menjadi juara. Mereka dapat mengalahkan Chelsea, MU, Arsenal, hingga The City. Tapi, musim ini The Foxes tampil buruk dan Ranieri akhirnya dipecat.