Liga Italia

Eks Kiper AC Milan, Donnarumma Harus Bertahan

AC Milan, Gianluigi Donnarumma, Abbelati, Liga Italia
Gianluigi Donnarumma

Penjaga gawang AC Milan, Gianluigi Donnarumma dikabarkan akan segera tinggalkan AC Milan terkait kontraknya yang tak kunjung direspon olehnya. Permasalahan kontrak Donnarumma di AC Milan membuat eks kiper Milan, Abbiati angkat bicara. Ia menyayangkan hal itu, Donnarumma bisa tampil lebih baik di AC Milan.

Mantan kiper AC Milan itu juga menuturkan bahwa Ia meminta juniornya untuk tetap bertahan bersama skuat asuhan Vicenzo Montella. Dan segera merespon kontrak yang telah ditawarka oleh manajemen AC Milan.

“Saya berharap kiper tersebut(Donnarumma) agar tetap bertahan bersama AC Milan. Dia telah tampil dengan sangat baik, menunjukan peformanya yang bagus dan bermain di level teratas satu setengah tahun. Dia banyak dicintai para pendukung setianya,” Ungkap Abbiati seperti dilansir Soccerway.

Isu beredarnya Donnarumma akan angkat kaki dari San Siro diperkuat dengan permasalahan kontraknya bersama AC Milan tak kunjung selesai. Donnarumma terus diperbincangkan terlebih agenya yang mempengaruhi Donnarumma menjadi bimbang untuk bertahan bersama AC Milan.

Kabar terbaru yang di dapat, bahwa penjaga gawang AC Milan tersebut pada akhirnya telah menyetujui proposal perpanjangan kontrak yang diajukan oleh AC Milan. Menurut perkembang terbaru, Donnarumma sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan oleh skuat asuhan Vicenzo Montella tersebut.

Donnarumma akan dikontrak selama lima tahun dan mendapatkan gaji sebesar 4,5 juta Euro per tahun atau setara dengan 67 Milyar Rupiah untuk teteap bertahan di AC Milan membela skuatnya musim depan.

Menurut Abbiati, Donnarumma masih ingin tetap memakai kostum AC Milan, Ia ingin terus membela timnya tersebut. Mantan pemain kiper AC Milan sejak 1998 hingga 2016 ini yakin Donnarumma masih bisa terus berkembang di masa depan dan akan menjadi pemain lebih hebat.

“Dia masih punya banyak waktu untuk berkembang karena usianya masih sangat muda. Melihat umurnya yang baru 18 tahun itu jadi kesempatan besar bagi dirinya untuk meningkatkan kualitas permainanya,” Ungkap Abbiati menambahkan.
Pada musim 2015/2016, penjaga gawang Donnarumma naik ke tim senior AC Milan. Donnarumma tampil 31 kali buat AC Milan di musim pertamanya, musim ini Ia telah tampil 4 kali bermain bersama AC Milan.