Berita Sepak Bola Liga Inggris

Eks Arsenal Ingin Lihat Wenger Bertahan

Gilberto Silva tak suka dengan sikap pendukung Arsenal terhadap Arsene Wenger dimusim ini. Menurut pandangan sang legenda, Wenger sudah berada di Arsenal selama 20 tahun berhak memutuskan kapan masanya berakhir di London.

Spekulasi kepergian Wenger pun semakin tersebar luas ke berbagai penjuru, hal ini tak lepas dari desakan para fans The Gunners yang sudah tidak kuat lagi melihat tim kesayangannya puasa gelar cukup lama. Dan dimusim ini kembali terjadi, berdasarkan hasil poin yang mereka raih, jalan Arsenal menuju tangga juara pun telah hilang.

Setelah memperlihatkan hasil buruk di pentas Premier League Inggris, lantas momen buruk Wenger terjadi ditempat lain, dimana Arsenal harus kembali gagal lolos ke babak perdelapan final usai kalah agregat di babak 16 besar.

Meski demikian, Arsenal masih memiliki satu obat penghibur rasa kekecewaan. Dimana mereka berpeluang mengangkat Piala FA CUP sebagaimana mereka sudah memastikan akan bertemu Chelsea dipartai Final akhir bulan Mei mendatang.

Makin memanas ketika Wenger diklaim akan mendapat penyodoran tambahan kontrak selama dua musim ke depan dari pihak Arsenal. Meski begitu, jelas saja jika kabar itu tak akan mendapat dukungan dari para fans setia Arsenal yang nampak sudah bosan dengan gaya taktik atau pun penerapan sistem kerja Wenger di Arsenal.

Gilberto Silva yang tercatat sebagai mantan pemain Arsenal mencoba mendukung penuh Wenger untuk bertahan serta tak menyukai sikap fans kepada Wenger. Alasan Silva pun masuk akal, perlakuan itu tak pantas diarahkan kepada pelatih yang sudah memberikan banyak gelar bagi klub yang bermukim di kota London tersebut.

“Pengabdian Wenger selama 20 tahun lebih, telah melahirkan banyak gelar, lalu mengapa dia harus diperlakukan seperti itu. Saya tidak suka, saya berharap yang terbaik akan terjadi padanya,” ungkap Silva kepada media.

“Terlihat menyenangkan ketika dia sendiri yang memutuskan untuk pergi, ini tidak ada sangkut pautnya dari pihak lain, ini hanya bisa terjadi antara dia dan klub. Yang pasti saya ingin dia bertahan,” tandasnya.