Berita Sepak Bola Liga Prancis

Edinson Cavani Tak Bermain Bola Untuk Menjadi Legenda Melainkan Untuk Kesenangan

Edinson Cavani, Angers vs PSG 2017, Angers, Paris Saint Germain
Edinson Cavani cetak angka saat laga Angers vs PSG 2017

Striker Paris Saint Germain asal Uruguay yaitu Edinson Cavani, mengungkapkan dirinya tidak memfokuskan dirinya untuk menjadi pemain legenda setelah melewati 100 gol di Ligue 1 untuk Paris Saint-Germain. Pasalnya Ia fokus untuk bermain bola dan menjebol gawang lawannya yang akan membuat kebahagian bagi timnya dan terutama dirinya.

Memang pada hari Sabtu kemarin pukul 23.00 WIB, Ia dan timnya menjalani kompetisi Ligue 1 yang telah memasuki putaran keduabelas. Mereka menghadapi Angers yang berada diperingkat ke-12  klasemen dan berhasil mengadakan pesta gol dengan menjebol lima kali gawang lawannya tanpa balas.

Pemain bintang tersebut telah berhasil mencetak dua gol untuk melewati 100 golnya, dimenit ke 30 yang dibantu oleh Kylian Mbappe dan pada menit ke 60, ia saat menerima assist dari Julian Draxler menciptakan gol ketiga dan keempat dalam pertandingan saat itu.

Memang Cavani semakin terlihat telah berkembang sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic menuju Manchester United, dan berada di puncak tangga rekor dengan 35 gol pada musim 2016-17 lalu. Striker tersebut diprediksi akan mencapai jumlah yang sama di musim ini dengan catatan tidak ada kendala yang menerpa dirinya seperti cedera ataupun penurunan performa. Saat ini saja, Ia telah menciptakan 13 gol setelah 11 pertandingan Ligue 1 pada musim ini disusul dengan Radamel Falcao dari Monaco.

Tapi bagi Cavani, dia lebih tertarik pada kesuksesan timnya daripada menjadikan dirinya sebagai salah satu hebat sepanjang masa di PSG.

“Saya mencoba memberikan segalanya untuk tim saya Sepak bola itu seperti itu Hari ini kita disini, tapi setelah itu kita tidak tahu,” kata Cavani. “Saya memberikan yang maksimal, jika semuanya berjalan baik, saya senang untuk diri saya sendiri, bagi tim, untuk klub, untuk para penggemar. “.

“Meskipun begtu, saya tidak bermain untuk menjadi legenda. Saya bermain untuk kesenangan, untuk gairah yang saya miliki sebagai pemain sepak bola. “, tambahnya.

“Ini adalah malam yang menyenangkan karena kami datang ke sini untuk menang dan kami pergi dengan tiga poin setelah bermain dalam pertandingan besar. Kami meraih tiga poin. Kami senang, kami telah melakukan banyak hal penting hari ini.”.

Cavani semakin telah berkembang sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic dari Parc des Princes, dimana sebelumnya ia berada di puncak tangga rekor dengan 35 gol pada musim 2016-17 lalu.