Berita Sepak Bola Liga Prancis

Edinson Cavani : Pemain PSG Tak Hanya Cavani, Neymar dan Mbappe

Neymar, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Paris Saint Germain
Neymar Kylian Mbappe Edinson Cavani

Meskipun Paris Saint Germain telah menghabiskan sekitar 400 juta euro untuk memperkuat pemainnya musim ini, dengan memboyong Neymar dan Kylian Mbappe, namun striker andalan klub tersebut yaitu Edinson Cavani menegaskan rekan satu tim lainnya sama seperti pemain kunci seperti mereka.

Memang setelah kehilangan tahta menjadi jawara Ligue 1 pada musim lalu ketangan AS Monaco, PSG mengeluarkan dana besar–besaran demi mendapatkan pemain muda berbakat dari Spanyol dan dari negeri sendiri. Mereka bahkan memecahkan rekor trasnfer termahal di dunia dengan merogoh kantong sebesar 222 juta euro untuk Neymar dari Barcelona dan akan menghabiskan 180 juta euro untuk Mbappe pada akhir kampanye saat ini, dan mengubah status pinjamannya menjadi pemain permanen.

Bersama Cavani, trio ini telah bergabung untuk membantu tim Unai Emery dan menghasilkan 58 gol di semua kompetisi, dimana PSG memecahkan rekor dalam mengoleksi gol di Liga Champions di babak kualifikasi,  hanya dalam empat pertandingan.

Meskipun demikian, Cavani menegaskan bahwa walaupun ada perbedaan dalam posisi bermain dan trio lini depan mereka menghasilkan angka untuk timnya, mereka tidak akan berhasil tanpa rekan satu timnya yang berada dilini belakang mereka.

“Kami memiliki gaya yang berbeda, dan itu memungkinkan kami bermain dengan berbagai cara. Itu membantu kami membuat semuanya berjalan dengan baik,” katanya kepada media Goal. “Banyak orang membicarakan Cavani, Neymar dan Mbappe, tapi pemain lain membantu kami melakukan apapun yang kami inginkan. Kami tidak bisa melupakan rekan satu tim kami. “.

Ia pun menambahkan bahwa sumbangsih timnya, juga dimulai dari penjaga gawang mereka. “Dari kiper ke pemain lain, ini bukan hanya tentang penyerang tapi juga anggota tim lainnya.”

Mbappe sendiri telah berkembang sejak tiba di Parc des Princes, dimana pemain muda tersebut mencetak enam gol dan menghasilkan enam assist dalam 14 penampilan pertamanya untuk Les Parisiens. Dan Cavani mengatakan dia mencoba untuk meningkatkan kesadaran taktisnya agar Ia memiliki kombinasi serangan mematikan.

“Saya dapat menunjukkan kepadanya bahwa sepak bola adalah permainan taktis, dan itu akan membantu mengubahnya menjadi pemain yang lebih lengkap saat ia melanjutkan karirnya,” kata Cavani. “Saya pikir aspek taktis sangat penting bagi pemain dan itu akan menjadi nasehat saya. “.

Ia menambahkan, “Di luar lapangan dia rendah hati dan orang baik. Dia masih muda dan mungkin perlu belajar banyak, tapi itu bagian dari kehidupan.”