Berita Sepak Bola Bola Dunia Liga Inggris

Ederson Ada Kans Menjadi Penajag Gawang Nomor 1 Dunia

Ederson Moraes makin gemilang sejak bergabung dengan Manchester City. Pemain sepakbola yang berasal dari Brasil itu dinilai punya modal untuk menjadi penjaga gawang paling oke  di dunia.

Anggapan tersebut dinilai oleh Julio Cesar, penjaga gawang yang bermain bersama Brasil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Cesar akui merasa terkesan dengan apa yang ditunjukkan oleh Ederson di atas lapangan.

Sebagai seorang kiper, Ederson memang tidak hanya sigap saat berhadapan dengan sepakan dari para pemain lawan. Penjaga gawang yang berumur 24 tahun tersebut pun miliki distribusi bola yang sangat apik. Dia sangat tenang berikan operan bola walau sedang ditekan banyak pemain lawan.

Sedari bermain bersama City, Ederson sudah ciptakan 6 clean sheet lewat 11 laga Premier League pada musim ini. Keputusan yang sudah diambil oleh Pep Guardiola untuk mengantarkan dari Benfica di bursa transfer musim panas kemarin juga terbukti tepat.

“Ia merupakan seorang penjaga gawang yang terus menjadi makin oke sepanjang masa,” ucap Cesar.

Di ajang Piala Dunia 2018, Ederson bakal berselisih dengan Alisson untuk mengambil alih tempat penjaga gawang nomor 1 Brasil. Walau selama ini Alisson lebih sering ditempilkan, Cesar percaya Ederson masih miliki waktu untuk menembus tim utama Brasil.

“Ia bersiap bermain di Piala Dunia dan ia miliki tiap bahan untuk jadi penjaga gawang paling oke di dunia. Ia ialah seorang penjaga gawang yang sudah sempurna, yang amat oke saat keluar dari sarangnya. Banyak orang amat nikmati permainannya,” imbuh Cesar.