Liga Italia

Dzeko Targetkan AS Roma Finis Runner-up

Edin DzekoPenyerang andalan AS Roma, Edin Dzeko tidak membantah jika Juventus saat ini sedang sangat sulit untuk dikejar.

Karena itu, Dzeko merasa target yang paling realistis untuk timnya di musim ini adalah finis di posisi runner-up. Setidaknya dengan itu, mereka masih lolos ke Liga Champions.

Bersama Napoli, AS Roma sejauh ini jadi pesaing terdekat La Vecchia Signora di posisi tiga besar. I Lupi saat ini ada di posisi kedua dengan 65 poin dari 29 pertandingan, unggul dua poin dari Napoli (peingkat 3) dan tertinggal delapan angka dari Juve.

Melihat situasi tersebut, finis kedua dinilai oleh striker tim nasional Bosnia Herzegovina itu menjadi target yang lebih realistis untuk Roma. Apalagi finis dua besar berarti tiket lolos langsung ke Liga Champions musim depan masih ada dalam genggaman mereka.

“Liga Champions? Kami berharap demikian, itu adalah target yang harus bisa didapatkan oleh AS Roma. Kami masih berada dalam jalur yang benar untuk meraih terget itu” ujar Dzeko seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Berat untuk mengejar Juventus dengan kekuatan yang mereka miliki saat ini. Mereka mengeluarkan uang sebesar 150 juta euro untuk pemain-pemain baru di musim panas lalu dan sayangnya kami tidak melakukan itu,” lanjut Dzeko.

“Saya rasa kami masih berada dalam jalur yang benar, kami memasang target untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Kami sekarang ada di posisi kedua dan kami harap bisa finis paling tidak di posisi kedua,” kata Dzeko.

Selain bersaing di Serie A, Roma juga masih bersaing Coppa Italia. Tapi tim asuhan Luciano Spalletti yang sudah sampai babak semifinal ini harus membalikkan keadaan atas Lazio, usai kalah 0 – 2 di putaran pertama, jika memang ingin menjaga peluang juara.