Piala Eropa

Duet Harry Kane & Jamie Vardy Hancurkan Dominasi Turki di Etihad Stadium

Timnas Inggris tahun ini tampil dengan wajah baru di barisan depan hingga belakang di dalam skuat mereka. Lantas yang paling mencolok adalah pada barisa depan mereka, disana terlihat nama Jamie Vardy dan Harry Kane yang dipilih Roy Hodgson untuk mengisi barisan depan Three Lions dalam laga uji coba kontra Turki dini hari tadi di Stdion Etihad, Manchester City.

Duet Harry Kane & Jamie Vardy Hancurkan Dominasi Turki di Etihad Stadium

Di laga ini, Inggris menjadikan ajang seleksi dari skuat yang ada sekarang dan nanti nya akan resmi di umumkan ke 23 nama yang resmi berangkat ke putaran Euro 2016. Selanjutnya, Inggris akan melakukan uji coba kedua kontra Australia pada hari sabtu depan di Stadium Of Light.

Dalam pertandingan kontra Turki, Inggris dalam setengah babak berada dalam tekanan tim lawan. Namun perlahan mereka berhasil membalikkan keadaan dengan berhasil menekan daerah pertahan Turki. Alhasil duet Jamie Vardy dan Harry Kane membuahkan hasil, ketika Kane lepas dari jebakan ofside. Pemain Tottenham Hotspur tersebut langsung melepaskan tembakan terukur ke arah pojok kiri kiper Volkan Babacan, sekaligus membukan skor untuk timnya.

Inggris kembali menunjukkan dominasi nya dengan berhasil mengendalikan permainan. Namun siapa sangka, Turki sukses memanfaatkan kelemahan barisan pertahanan Inggris yang di kawal Garry Cahill. Pelaku nya adalah Hakan Calhanoglu yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Inggris mendapatkan kesempatan terbuka untuk kembali mengungguli Turki lewat sepakan dari titik dua belas pas yang dilakukan oleh Harry Kane, namun sayang sepakannya melebar jauh dari mistar gawang Turki.

Waktu yang tinggal menyisahkan beberapa menit lagi, Inggris akhir nya berhasil mengunci kemenangan menjadi 2-1. Proses ini terjadi ketika sepakan pojok yang dilakukan oleh Jack Wilshere berhasil disambut oleh sundulan Cahill, namun sundulan tersebut berhasil ditepis oleh kiper Turki yang tidak sengaja tepisan tersebut jatuh ke kaki Jamie Vardy. Lantas pemain yang sukses mengantarkan Leicester City juara Premier League Inggris musim 2015/16 ini langsung melepaskan tendangan keras yang mengarah langsung ke gawang Turki, gol pun tercipta.

Adapun beberapa peluang dari timnas Turki yang begitu besar akan terjadi nya gol, namun Joe Hart tampil gemilang dengan menggagalkan banyak peluang dari mereka. Alhasil skor 2-1 menutup pertandingan itu. Berikut kami hadirkan susunan kedua pemain yang tampil di laga Inggris kontra Turki.

Pelatih: Roy Hodgson

Inggris: Joe Hart, 6ohn Stones, Gary Cahill, Danny Rose, Kyle Walker, Eric Dier, Jack Wilshere (Jordan Henderson 66′), Dele Alli, Raheem Sterling (Daniel Drinkwater 73′); 10-Harry Kane, Jamie Vardy

Pelatih: Fatih Terim

Turki: Volkan Babacan, Hakan Balta, Mehmet Topal, Caner Erkin (Ismail Koybasi 70′): 7-Gokhan Gonul, Oguzhan Ozyakup (Mahmut Tekdemir 70′), Ozan Tufan (Mevlut Erdinc 78′), Selcuk Inan, Cenk Tosun; Hakan Calhanoglu (Olcay Sahan), Volkan Sen (Yasin Oztekin 84′)