Piala Eropa

Dua Pemain Terlibat Adu Jotos, Timnas Ukraina Sibuk Cari Pengganti

Putaran final Euro 2016 tinggal hitungan bulan saja, sebagian tim dari negara-negara peserta sedang sibuk mempersiapkan segala sesuatu nya termasuk juga dari segi pemain yang ada di skuat mereka nanti. Hal ini lah yang sedang dialami oleh timnas Ukraina, namun ada sedikit berbeda dari yang lain. Dimana Ukraina sedang disibukkan mencari pengganti pemain andalan mereka di lini tengah seperti Taras Stepanenko, kehilangan ini bukan dari masalah cedera. Lantaran sang pemain terlibat pertengkaran di liga domestik.

Dua Pemain Terlibat Adu Jotos, Timnas Ukraina Sibuk Cari Pengganti

Pelaku nya adalah Taras Stepanenko dengan Andriy Yarmonlenko yang kedapatan berkelahi di tengah lapangan pada saat membela tim nya masing-masing dalam pertandingan di liga Ukraina akhir pekan kemarin. Kejadian ini bermula ketika Shakhtar menang telak 3-0 kontra Dynamo Kiev dan masalah terjadi pada saat Yarmolenko melakukan tindakan buruk dengan melancarkan tendangan kaki nya yang mengarah tepat di badan Taras.

Alhasil tensi pertandingan semakin tinggi dan sempat terjadi kerusuhan besar dalam lapangan. Sampai pada akhir nya kedua pemain diusir wasit karena mendapat kartu merah. Tidak berhenti sampai disitu saja, merasa tidak terima Yarmolenko terus melancarkan ucapan keras nya kepada Taras.

Sebagai bentuk kekecewaan yang tinggi, Taras langsung membuat pernyataan menghebohkan dengan mengundurkan diri dari timnas Ukarania dalam ajang Euro 2016 bulan Juni mendatang.

“Atas kejadian yang belum lama terjadi, hal itu membuat saya merasa tidak senang dan kecewa. Hubungan dekat saya dengan Yarmolenko sudah putus. Tendangan keras nya bisa mencederai lutut saya dan itu sangat buruk. Hal ini terkesan sangat aneh dan saya tidak mengetahui apa yang mendasari dia melakukan hal seperti itu,” ungkap Taras kepada media.

Alhasil keputusan Taras tengah membuat kubu Ukraina putar otak khusus nya bagi sang pelatih tim saat ini, Mykhaylo Fomenko yang diketahui langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti kedua pemain tersebut.

“Saya belum mau memutuskan akhir nya, akan ada sedikit diskusi dengan para petinggi tim nasional. Besar harapan kami jika Taras menarik ucapan nya, karena Ukraina sangat membutuhkan jasa nya di Prancis nanti,” ungkap Fomenko dalam jumpa pers.

Seperti kita ketahui bersama jika kedua pemain tersebut turut andil dalam perjalanan Ukraina menembus putaran final Euro 2016. Dengan kata lain, kehilangan dua pemain itu sekaligus sangat merugikan pihak Ukraina dari segi permainan dan mentalitas dari semua pemain yang ada di skuat.