Bursa Pemain

Dua Klub Sepakbola Italia Ini Bertarung Demi Dapatkan Keita Balde Diao

Dua klub sepakbola Italia yakni Juventus dan AC Milan sepertinya akan bertarung kembali, namun kali ini bukan di lapangan, melainkan bersaing memperebutkan salah satu pemain dari Lazio yakni Keita Balde Diao. Pesepakbola muda tersebut disebut-sebut akan dilepas klubnya dengan harga yang relatif terjangkau.

Keita Balde Diao menarik perhatian dalam laga di Serie A selama musim ini. Dia sudah membukukan 13 gol dan menciptakan tiga assists dari 28 laga yang dimainkan selama musim ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut juga berperan serta dalam dua gol yang tercipta saat Lazio menang atas Roma di laga akhir minggu lalu.

Beberapa media melaporkan bahwa atas kinerjanya, dua klub sepakbola Italia, yakni Juventus dan AC Milan ingin membeli Keita di bursa transfer mendatang. Kedua klub begitu ingin merekrut Balde tidak hanya karena bakatnya, namun juga karena harga yang ditawarkan relatif murah jika dipandang dari kekuatan finansial kedua klub tersebut.

Sementara itu, kontrak Keita bersama Lazio akan usai di bulan Juni 2018 yang akan datang. Keita diyakini tidak akan memberikan tanda tangannya demi kontrak baru. Selain itu, harga jual Keita juga tidak begitu menyulitkan klub yang tertarik padanya, pasalnya tahun mendatang dia akan memiliki status free transfer.

Keita Balde Diao sendiri merupakan pemain yang berasal dari Spanyol. Dia menjadi anggota tim akademi di Barcelona. Lalu pada tahun 2011, dia memutuskan bergabung dengan Lazio. Sejak bersama klub ini, bakat Keita semakin terlihat. Dia menjadi salah satu pemain yang dijagokan dan akhirnya masuk menjadi salah satu tim inti.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Lazio dan pesepakbola muda ini belum memberikan keterangan resminya terkait masa depan dan klub sepakbola Italia mana yang berkesempatan mendapatkannya. Dirinya hanya bersedia memberikan pernyataan sehubungan aksinya bersama tim saja.