Berita Sepak Bola Liga Jerman

Dua Kartu Merah Dalam Waktu Tiga Minggu, Pelatih Leipzig Ungkap Keita Telah Belajar Dari Kesalahannya

Naby Keita RB Leipzig, Naby Keita, RB Leipzig, Bundesliga, Liga Jerman
Naby Keita mendapat kartu merah di pertandingan Internasional

Ralph Hasenhuttl selaku pelatih RB Leipzig, belum lama ini mengatakan bahwa gelandang mereka yang akan menjadi akan menjadi milik Liverpool dimusim depan yaituNaby Keita, telah “belajar dari kesalahannya” setelah dua kali dikeluarkan dari lapangan dalam waktu kurang dari satu bulan.

Pemain Internasional Guinea tersebut memang tampil cemerlang setelah Ia pindah dari klub dimana Ia mengawali karir seniornya yaitu FC Istres menuju Red Bull Salzburg di Austria. Ia pun di transfer menuju Red Bull di Jeman yaitu Red  Bull Leipzig pada musim panas 2016 setelah mampu membawa timnya memenangkan gelar Bundesliga Austria dan Austria Cup. Bahkan setelah Ia pindah menuju Leipzig, Ia juga membantu tim barunya yang baru dipromosikan di Bundesliga Jerman kerperingkat kedua dimusim lalu.

Dengan performa yang cemerlang dimulut gawang juga, Pemain bernomor punggun 8 itu, dilirik oleh beberapa klub papan atas, salah satunya adalah Liverpool. Bahkan usaha mereka telah membuahkan hasil dengan memboyong Keita menuju Inggris dengan tebusan 48 juta poundsterling. Hanya sajaIa bisa dibawa di musim depan.

Permain berusia 22 tahun tersebut , dimusim kampanye kali ini sepertinya mengalami kesulitan. Ia hanya dimainkan sebanyak empat kali walaupun sempat membuat sebuah gol, saat menghadapi Hamburger SV. Ia tidak bisa dimainkan di Bundesliga lantaran telah mendapatkan kartu merah saat menghadapi Borussia Monchengladbach, dan membuatnya tak bisa bermain didua pertandingan.

Selain itu, pemain internasional Guinea juga baru saja diusir di lapangan lagi, saat membantu timnasnya menghadapi Tunisia dalam ajang babak kualifikasi Piala Dunia, yang sayangnya timnya harus menelan kekalahan dengan skor 1-4.

Dengan situasi kartu merah yang didapat dalam waktu kurang dari satu bulan, Hasenhuttl mengatakan: “Ini bukan sesuatu yang membuat saya khawatir. Kami  harus berhati-hati untuk tidak menstigmatisasi dia. Jelas sekarang dia adalah seorang pemain dimana pemain lawan mencoba utuk memprovokasi, tapi dia telah mempelajari kesalahannya.”.

Saat ini Leipzig berada diperingkat keempat di Bundesliga, dan sedang melakukan perjalanan menuju markas pemuncak klasemen yaitu Borussia Dortmund, pada hari Sabtu, dan akan menghadapi Bayern Munich di liga dan DFB Pokal pada akhir bulan ini.

Mereka juga akan menghadapi pertandingan yang penting menghadapi Porto di Liga Champions, dan Hasenhuttl mengatakan: “Kami akan mengalami beberapa minggu yang melelahkan, mungkin tingkat kelelahan tersebut akan menentukan untuk sisa musim ini.”.