Liga Italia

Dua Bintang Lazio Jadi Target Utama AC Milan

Lazio, Lucas Biglia, Keita Balde Diao, AC Milan, Bursa Transfer, Liga Italia
Vincenzo Montella

AC Milan memang sangat gencar pada bursa transfer musim panas 2017 ini, keuangan yang dimiliki oleh AC Milan mendadak berlimpah ruah. Sejak kepemilikan AC Milan digantikan oleh pemilik baru asal Tiongkok, Yongho Li. Membuat AC Milan seakan jadi klub yang sangat diwaspadai klub besar lainya dalam perekrutan pemain di bursa transfer ini.

Gelandang muda Franck Kessie dari Atalanta telah diamankan oleh skuat asuhan Vincenzo Montella begitu juga dengan bek Mateo Musacchio. Saat ini, I Rossoneri juga tengah mengincar para pemain bintang Lazio, tak tanggung-tanggung dua pemain bintang Lazio akan diboyong oleh AC Mila yaitu Lucas Biglia dan Keita Balde Diao.

Kedua pemain dikabarkan telah menolak perpanjangan kontrak bersama Lazio, hal tersebut memastikan bahwa kabar kedua pemain bintang Lazio, Lucas Biglia dan Keita Balde Diao akan segera hengkang dari tim asuhan Simone Inzaghi. Mendengar kabar yang telah mencuat itu, AC Milan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mendekati kedua pemain itu.

Dilansir dari Sky Sport Italia, kontrak yang dimiliki kedua pemain bintang Lazio tersebut akan berakhir pada Juni 2018. Kedua pemain tersebut dikabarkan juga telah mencapai kesepakatan yang ditawarkan oleh tim asuhan Vincenzo Montella. Kesepakatan personal juga telah didapat oleh AC Milan dengan pemain Lucas Biglia, AC Milan akan membeli Biglia dengan nilai transfer sebesar 22 juta Euro ditambah bonus penampilan perdananya.

Kemudian satu pemain bintang Lazio, Keita Balde Diao masih diusahakan oleh AC Milan karena pemain ini masih ragu untuk bermain bersama skuat asuhan Montella. Kabarnya pemain tersebut lebih menginginkan bergabung bersama Juventus, akan tetapi penyerang berusia 22 tahun itu tidak ada jaminan bagi dirinya untuk menjadi pemain pilihan utama jika bergabung dengan I Bianconeri.

Untuk meyakinkan Balde Diao, AC Milan menjanjikan pemain tersebut untuk mendapatkan jatah bermain reguler dalam skuat asuhan Montella. Dia dijanjikan akan menjadi pemain utama untuk mengikuti berbagai kompetisi.

Penyerang asal Senegal itu tampil gemilang sepanjang musim 2016-2017. Meski lebih banyak berada di bangku pemain cadangan, saat tampil pemain bintang Lazio itu rajin mencetak gol. Keita Balde Diao telah mengoleksi 16 gol dan 6 assistsnya dalam 34 penampilan.

Untuk dapatkan Keita memang tak mudah bagi AC Milan, mereka harus bersaing dengan peminat Keita seperti Chelsea, Liverpool, AS Monaco dan Napoli.