Berita Sepak Bola Liga Inggris

Drogba Prihatin Dengan Kondisi Chelsea Saat Ini

Didier Drogba tak kuasa menahan rasa prihatin ketika melihat rentetan hasil buruk Chelsea dipentas domestik maupun Eropa. Terlebih lagi atas hasil kekalahan telak 3-0 dari AS Roma dilanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin.

Drogba yang dikenal sebagai legenda Chelsea selalu berharap mantan timnya tersebut terus melaju hingga ketingkat lebih tinggi diajang Eropa. Mimpi buruk Chelsea di Italia dilesakan oleh dua gol Stephan El Shaarawy dan David Perotti.

Atas hasil tersebut, The Blues harus merelakan posisi puncak klaseman Grup C diduduki oleh Roma. Kini Chelsea hanya berselisih satu poin dari Roma yang memiliki 8 poin. Meski begitu, masih ada dua laga sisa yang memungkinkan anak asuh Antonio Conte akan kembali ke puncak klasemen sekaligus memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya.

Drogba yang melihat langsung pertandingan tersebut mengaku sangat kecewa dengan reaksi para pemain Chelsea. Dan melalui akun media sosial pribadinya, Drogba memberikan pesan penyemangat untuk Chelsea sebagaimana memuji penampilan apik anak asuh Eusebio di Francesco.

“Olipico Roma tak pernah menjadi momen yang indah untuk Chelsea, namun ini bukan hasil yang kami harapkan meski kami masih memiliki peluang besar untuk melaju ke babak selajutnya. Pertahankan terus Roma. Kalian menegaskan apa yang saya lihat beberapa pekan lalu.” demikian tulisan Drogba di Instagram pribadi.

Disamping itu, kekalahan ini diharapkan bisa lepas dilupakan oleh Chelsea. Pasalnya mereka akan kembali menghadapi laga krusial dipentas Premier League Inggris akhir pekan kontra Manchester United di Stamford Bridge, London.

Kemenangan akan menjadi modal bagi Eden Hazard cs untuk terus berada dijalur perebutan gelar juara, pasalnya saat ini mereka masih kalah poin dari Manchester City dipuncak klasemen dan Manchester United di Runner Up. Sedangkan Chelsea berada diperingkat empat besar dengan selisih lima poin dari Setan Merah.