Berita Sepak Bola Liga Inggris

Drogba Bermimpi Dilatih Conte

Kehadiran Antonio Conte ke Chelsea musim ini telah banyak mengundang perhatian publik dunia termasuk dari legenda sekaligus pemain yang masih aktif di Chelsea, Didier Drogba. Dalam pengakuan singkatnya, Drogba mengaku sangat ingin dilatih mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia tersebut.

Drogba sendiri dikenal sebagai pemain yang berkontribusi besar dalam kemajuan sepakbola Chelsea, kedatangan Drogba bersama Jose Mourinho telah melambungkan nama Chelsea dipentas domestik maupun Eropa.

Dan sebenarnya Drogba berhasil menjadi pemain terbaik dunia berkat polesan Jose yang menariknya dari Marseille. Adapun akhir karir Drogba di Chelsea terjadi pada musim 2015. Tercatat jika kepergiannya terpisah setahun dengan kedatangan Conte ke Stamford Bridge.

Dilain sisi, Conte berhasil mengejutkan sepakbola Inggris dengan formasi 3-4-3 andalannya. Dan kini Chelsea berpeluang besar menjadi juara Premier League musim ini.

Melihat dan mendengar apa yang dihasilkan Conte bersama Chelsea ternyata telah membuat kagum Drogba. Tak berhenti sampai disitu saja, Drogba juga mengungkapkan sampai ingin kembali bermain dan dilatih Conte jika kesempatan itu datang.

“Senang rasanya jika saya bisa dilatih Conte, mungkin saya akan mencetak beberapa gol. Cara tim bermain, semuanya disiapkan untuk para striker,” ungkap Drogba kepada media.

“Saya kenal dekat dengan dia, saya sering melakukan pembicaraan dan sempat juga bermain melawan dia ketika berada di Juventus,”

“Luar biasa untuk tim baru, karakter, sikap, keinginan untuk memenangkan pertandingan dan kerja keras. Kedatangannya membawa angin segar dan dia benar-benar melakukan pekerjaannya dengan baik.” tutupnya.

Akhir pekan ini akan menjadi tantangan baru Conte dalam mengejar Piala FA, dimana Chelsea akan menjadi tuan rumah dalam babak semi final Piala FA kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge.