Berita Sepak Bola

Drawing Copa America Centenario 2016 Resmi Diumumkan

Senin pagi waktu bagian New York City, Drawing Copa America Centenario 2016 telah selesai dan hasilnya pun cukup memuaskan. Dimana turnamen tersebut menghadirkan sisi yang menarik, perihal dari grup A yang bisa kita katakan dengan grup maut karena diisi oleh tim-tim dengan peta kekuatan yang seimbang.

Drawing Copa America Centenario 2016 Resmi Diumumkan

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Amerika Serikat akan dihadapkan dengan lawan yang cukup bugus dalam hal bertahan maupun menyerang. Sebut saja, Kolombia, Kosta Rika dan Paraguay. Ketiga lawan tersebut adalah kuda hitam yang siap menghentikan laju tim-tim besar dalam turnamen Copa America nanti.

sementara itu, nama tim seperti Brasil, Peru, Haiti dan Ekuador mengisi pada Grup B. Bisa kita katakan bahwa Brasil mendapatkan lawan yang mudah untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, namun jangan terlewatkan ada satu nama lain yakni Ekuador yang siap menemani Tim Samba lolos ke bebak perdelapan final nantinya.

Sedangkan tim unggulan lain macam Uruguay berada pada Grup C, dimana mereka akan berhadapan dengan lawan seperti Venezuela, Meksiko dan Peru. Sebagai pemegang rekor koleksi terbanyak juara Piala Copa America, jelas Uruguay diprediksikan akan melaju mulus ke babak berikutnya.

Di lain sisi, ada satu nama lagi yang masuk dalam daftar tim unggulan yakni Argentina yang berada pada Grup D ditemani Chile, Bolivia dan juga Panama. Sudah tidak bisa diragukan lagi jika Lionel Messi cs sangat diunggulkan pada grup ini untuk bisa melangkah mulus sebagai juara grup.

Berikut daftar resmi fase Grup Piala Copa America Centenario 2016 yang disampaikan langsung oleh Alexi Lalas yang berkesempatan menjadi pembawa acara Drawing tersebut:

Drawing Copa America Centenario 2016 Resmi Diumumkan

GRUP A: Amerika Serikat, Paraguay, Kosta Rika, Kolombia
GRUP B: Brasil, Peru, Haiti, Ekuador
GRUP C: Meksiko, Venezuela, Jamaika, Uruguay
GRUP D: Argentina, Bolivia, Panama, Chile

Berdasarkan jadwal yang sudah ditentukan, Piala Copa America Centenario 2016 akan terselenggara mulai dari tanggal 3 Juni sampai 26 Juni 2016 mendatang dengan Amerika Serikat bertindak sebagai tuan rumah. Menarik untuk kita tunggu pertandingannya?.