Berita Sepak Bola Bola Dunia Bursa Pemain Liga Jerman

Douglas Costa Siap Dipermanenkan Oleh Juventus Dimusim Panas Mendatang

Douglas Costa, Bayern Munich, Juventus
Douglas Costa Menuju Juventus

Belum lama ini Karl-Heinz Rummenigge telah mengkonfirmasi bahwa pemain sayap miliknya yaitu Douglas Costa, akan bergabung dengan Juventus musim panas mendatang dalam kesepakatan senilai 46 juta euro, dengan dua tahap.

Pemain asal Brasil tersebut memang telah mendarat di Alianz Arena pada musim panas 2015 lalu dari Shakhtar Donetsk yang bermain di liga Ukraina Premier League. Saat itu Ia ditebus dengan nilai 30 juta eruo dengan masa bakti lima tahun.  Biaya sebesar ini merupakan biaya keempat terbesar sepanjang sejarah Bayern.

Ia pun sering diturunkan oleh Bayern, namun pada musim panas lalu, ia bergabung dengan Juventus dengan dua tahap dengan nilai 46 juta Euro. Tahap pertama Ia dipinjamkan oleh Bayern hingga akhir kampanye 2017-18 dengan nilai 6 juta Euro, dan jawara Liga Italia tersebut akan membayar 40 juta euro sisanya setelah mengaktifkan opsi pembelian pemain berusia 27 tahun tersebut, walaupun perannya saat ini cukup terbatas.

Costa belum masuk ke tim utama di raksasa Italia tersebut dimana Ia hanya memulai lima dari 10 performanya di Serie A, hingga saat ini.

Bagaimanapun juga, Juventus akan tetap menghabiskan biaya penuh untuk membawanya pada kesepakatan permanen di akhir kampanye, seperti yang dikemukakan CEO Bayern Rummenigge pada rapat umum tahunan klub tersebut.

“Douglas Costa bergabung dengan Juventus dengan status pinjaman musim panas lalu,” katanya. “Pada saat yang sama dia pasti akan bergabung dengan Juventus musim panas mendatang seharga  46 juta euro secara keseluruhan.”.

Bayern sendiri telah telah memimpin tiga poin di puncak klasemen kompetisi Bundesliga, setelah mereka ditaklukan untuk pertama kalinya disemua kompetisi dibawah Jupp Heynckes yang menggantikan pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti.  Mereka selalu menang pada musim ini namun saat mereka menghadapi Borussia Monchengladbach, dengan skor tipis 2-1.

Banyak yang menganalisa bahwa kekalahan ini dikarenakan kurangnya pemain inti Bayern yang sedang dilanda Cedera, sebut saja seperti David Alaba, Rafinha, Thiago Alcantara, Thomas muller, Franck Ribery, Arjen Robben bahkan kapten kesebelasan mereka Manuer Neuer.

Mereka pun sedang mencari  bala bantuan dalam waktu dekat, namun sepertinya Bayern tak ingin mengunakan jasa Douglas Costa, yang telah mencetak sebuah gol dan tiga assist di Serie A, dan cenderung membiarkan Juventus memboyongnya musim depan.