Berita Sepak Bola Liga Jerman

Dortmund Tundukkan Hamburg 3-0

Borussia Dortmund dapatkan 3 poin yang berarti dalam perselisihan di zona Liga Champions. Berhadapan dengan Hamburg, Die Borussen menangkan laga dengan skor 3-0.

Di laga pekan 27 yang berlangsung pada hari Rabu (5/4/2017) dinihari WIB, di Signal-Iduna Park, Dortmund bikin 3 perubahan pada urutan pemain sejak berhadapan dengan Schalke 04.

Emre Mor, Raphael Guerreiro, dan Matthias Ginter turun di lapangan. Pierre-Emerick Aubameyang terus menjadi pilihan utama di garis depan.

Tampil menyerang sedari awal menit laga dimulai, Dortmund hampir ciptakan angka pada menit ketujuh jika saja tendangan Aubameyang dalam duel 1 : 1 melawan Rene Adler tak ditepis.

Pada menit 11 Hamburg alami keadaan yang sama saat Bobby Wood ada pada keadaan 1 lawan 1, namun Roman Buerki dapat menahan sepakan Wood.

Selang 2 menit Dortmund pada akhirnya bikin keunggulan lewat free kick Gonzalo Castro yang tak berhasil Adler antisipasi dengan baik.

Dortmund semakin berhasrat tambahkan angka namun ketangguhan Adler di bawah mistar kembali patahkan kesempatan Dortmund. Ini pun juga termasuk Aubameyang yang kembali pada keadaan bebas di muka gawang namun Adler dapat menolak bola sepakannya, skor 1-0 pun tidak berubah sampai turun minum.

Dortmund masih unggul pada babak kedua dan paksakan Adler berusaha dengan keras. Pada menit 50 Adler menolak tandukan jarak dekat dari Guerreiro.

Pada menit 58 Ousmane Dembele berhasil menerobos sejumlah pemain sebelum lepaskan sepakan keras yang lewati pertahanan Adler. Namun Erbin Ekdal dengan lekas menghadang bola di lini gawang.

Aubameyang masih menyia-nyiakan kesempatan saat ia kembali dalam keadaan 1 by 1 melawan Adler pada menit 74. Bola memang lewati Adler walau pada akhirnya malah melanbung.

Shinji Kagawa menambah besar keunggulan Dortmund pada menit 81 saat berhasil menyontek bola umpan dari Aubameyang yang berlari melewat pertahanan dari lawan.

Aubameyang mengakhiri hasil positif dengan skor 3-0 Dortmund di menit 92. Raih umpan chip lewat Kagawa, Aubameyang bikin Adler terkecoh dan menggiring bola ke gawang kosong.

3 poin tambahan ini memang tidak bikin tempat Dortmund pundah dari posisi 4 klasemen dengan mengumpulkan 50 poin. Tetapi jarak 2 poin dari RB Leipzig di urutan kedua yang baru tampil pada hari esok. Hamburg pada urutan 14 dengan mengumpulkan 30 poin.