Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Dortmund Akan Lihat Perkembangan Tim Sebelum Memutuskan Merekrut Pemain Di Musim Dingin

Michael Zorc, Borussia Dortmund, Bundesliga
Michael Zorc Borussia Dortmund

Borussia Dortmund diketahui tidak mengesampingkan sebuah strategi untuk membuat perubahan pada skuad mereka di bursa transfer musim dingin mendatang setelah penampilan buruk beberapa pertandingan terakhirnya. Tengok saja hasil pertandingan mereka dalam dua bulan kebelakang, dimana dalam sembilan kompetisi terakhirnya mereka hanya memenangkan dua pertandingan dan tiga kali imbang.

Keempat pertandingan sisanya, mereka kalah dimana dua diantaranya di kompetisi Bundesliga dan dua lainnya di Liga Champions. Dalam pertandingan Bundesliga mereka merosot dari peringkat pertama klasemen dalam waktu satu bulan, digantikan oleh Bayern Munich, sementara dalam Liga Champions, mereka hanya berhasil meraih dua poin, dari dua pertandingan imbang menghadapi APOEL. Dan diprediksi mereka akan kesulitan untuk dapat lolos ke kualifikasi Liga Champions walaupun masih mungkin mengamankan satu tempat di Liga Eropa.

Dalam pertandingan terakhir mereka saat menjalani kompetisi Bundesliga, mereka menghadapi rival terberat di kompetisi tersebut yaitu Bayern. Namun sayangnya mereka kebobolan tiga gol, yang hanya mampu dibalas dengan sebuah gol yang membuat merosot dari peringkat dua.

Dengan performa para pemain yang berkemeja kuning hitam tersebut, membuat kekhawatiran yang disuarakan oleh kepala pelatih mereka yaitu Peter Bosz. Pasalnya Ia melihat pertahanan mereka cukup rentan dan media kicker mengatakan bahwa mereka tidak memiliki “otoritas nyata” di lini tengah.

Bahkan pada hari Sabtu waktu setempat, CEO Hans-Joachim Watzke mengatakan kepada media Sky tentang kemungkinan Dortmund merekut pemain baru di bursa transfer musim dingin mendatang. “Jika kami percaya bahwa seseorang akan membuat kami lebih baik, maka itu mungkin saja.”

Direktur olahraga Michael Zorc juga sepertinya cenderung setuju hal tersebut walaupun menunggu perkembangan timnya sebelum waktunya tiba. Ia pun mengatakan. “Kami akan memantau perkembangan kami dengan sangat baik dan juga apa yang ada di pasaran.”

Meskipun demikian, ia menambahkan: “Kami tidak akan memperdebatkan personil kami pada tahap Hinrunde ini (tahap tengah musim pertama), hanya akan mengalihkan dari masalah sebenarnya kami.”

Komentar Zorc diketahui muncul setelah media Sport Bild menghubungkan mereka degnan pemain bek Ajax yaitu Matthijs de Ligt dan penyerang muda Kasper Dolberg dalam transfer musim dingin yang akan dibuka dalam waktu dekat.