Liga Italia

Donnarumma: Gracias Buffon!

Donnarumma BuffonGianluigi Donnarumma akhirnya bisa tampil sebagai starter dan bermain penuh selama 90 menit bersama tim nasional Italia. Untuk debutnya kali ini, Donnarumma ingin mengucapkan terima kasih pada Gianligi Buffon yang sudah memberinya banyak masukan.

Kesebelasan Italia meraih kemenangan 2 – 1 saat melakoni laga ujicoba melawan timnas Belanda. Pertandingan itu diselenggarakan Amsterdam Arena, Rabu (29 Maret 2017) dinihari WIB. Alessio Romgnoli mencetak gol bunuh diri pada menit 10 yang membuat Die Oranje unggul lebih dulu.

Anak-anak asuhan Giampiero Ventura itu berhasil membalikkan keadaan setelah Eder menjebol gawang yang dikawal oleh Jeroen Zoet pada menit 11, kemudian Leonardo Bonucci mencetak gol kedua untuk Gli Azzurri pada menit 32.

Donnarumma sendiri tampil cukup impressif dalam pertandingan ini dengan melakukan sebanyak empat kali penyelamatan. Sebelum pertandingan, Donnarumma mengaku diberi banyak masukan oleh Buffon. Maka dari itu, pemain berusia 18 tahun ini mengucapkan terima kasih untuk penjaga gawang Juventus itu.

“Saya sangat bahagia atas apa yang terjadi malam ini, jalannya pertandingan. Setelah gawang kami kebobolan, kami semakin solid. Mulai bermain dengan cara yang kami lakukan di awal dan menyadari bahwa itu hanya sebuah buruk,” kata Donnarumma di Rai Sport.

“Saya merasa sangat senang karena bisa dimainkan sebagai starter dan bermain penuh, tapi Gigi masih ada di sini. Saya mengucapkan terima kasih padanya atas semua masukan yang diberikan saat latihan. Saya bangga bisa mengenakan jersey Italia.”

“Gigi mengatakan kepada saya untuk santai dan tetap fokus dengan permainan saya, lakukan saja yang biasa saya lakukan dan jangan melakukan suatu hal yang baru karena permainan saya selama ini sudah bagus,” imbuhnya.