Berita Sepak Bola Liga Italia

Donnarumma Catatkan Laga Perdana Untuk Timnas Italia

San Nicola lebih tepat nya di kota Bari, Italia telah menjadi saksi bisu sejarah baru untuk kiper muda AC Milan. Meski Italia harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 3-1, dalam uji coba internasional dini hari tadi, namun catatan menarik datang untuk Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma Catatkan Laga Perdana Untuk Timnas Italia

Akan tetapi, hasil yang didapat Italia tidak bisa menjadikan momen indah semakin sempurna untuk Gianluigi Donnarumma yang melakukan debutnya untuk timnas senior Italia sepanjang karir nya di level Internasional.

Catatan itu datang ketika Donnarumma dipercaya menggantikan kiper kawakan, Gianluigi Buffon pada babak kedua. Dengan demikian, kiper berusia 17 tahun itu jadi debutan termuda Gli Azzurri dalam 105 tahun terakhir.

“Giampiero Ventura menjadi sosok yang penting untuk saya, karena dia saya bisa mendapatkan kesempatan terbaik ini. Saya tidak menyangka bisa mendapatkan ini. Sungguh Luar biasa dan bagaikan mimpi yang menjadi nyata,” ungkapan senang Donnarumma dalam sesi wawancara nya dengan reporter usai pertandingan.

“Saya sangat sulit mengontrol emosi bahagia ini, Paul Pogba memberikan saya ucapan selamat dan Buffon meminta saya untuk tenang dan menikmati pertandingan debut ini. Sungguh tidak menyangka saya bisa sampai disini,”

“Kami memang kalah dan itu tidak bagus untuk kami serta saya sebagai kiper. Namun kami mengambil sisi positif dari pertandingan ini, kita sama-sama akan menganalisa apa yang terjadi dan semoga saja kita akan mendapatkan hasil yang baik ketika melawan Israel,” tutupnya.

Akhir pekan ini akan menjadi laga perdana Italia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan lawan yang akan mereka hadapi adalah Israel. Dan di level klub, Donnarumma masih mengalami banyak hambatan dan pekerjaan besar untuk bisa mengangkat nama besar AC Milan di pentas domestik maupun Eropa.